Ketua Komisi III DPD RI Sylviana Murni meminta masyarakat meningkatkan kewaspadaan

Ketua Komisi III DPD RI Sylviana Murni meminta masyarakat meningkatkan kewaspadaan

Jakarta, postbantennews.com

Ketua Komisi III DPD RI Sylviana Murni meminta masyarakat meningkatkan kewaspadaan di tengah kepungan bencana yang melanda Indonesia selama puncak musim hujan awal 2021 ini. Senator dari Dapil DKI Jakarta yang akrab disapa dengan panggilan Mpok Sylvi mengatakan, masyarakat juga harus mewaspadai potensi-potensi bencana lain di masa pandemi Covid-19 ini.

“Seharusnya kita belajar dari Jepang yang menjadi negara yang untuk saat ini siap menghadapi bencana,” ucap Mpok Sylvi di Jakarta, Kamis (21/1).di kutip jpnn

Mpok Sylvi mengingatkan bahwa kemungkinan bencana masih dapat terjadi selama puncak musim hujan berlangsung hingga Februari mendatang. Karena itu, katanya, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menjadi sangat berperan dalam menyebarkan informasi tentang potensi bencana dan cuaca saat ini.

Mpok Sylvi berharap BMKG dapat memaksimalkan berbagai kanal informasi untuk masyarakat.

Baik kanal media sosial, saluran televisi nasional dan lokal, serta siaran radio agar bisa diketahui masyarakat secara lebih  luas.

DIa juga mengatakan, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat telah terjadi 154 bencana alam di Indonesia. (Andi/henri/pn)

Related posts