DISBUDPAR GELAR PEMILIHAN KANG DAN NONG KOTA TANGERANG TAHUN 2021

Tangerang Kota, postbantennews.com

Setelah vakum di tahun 2020 dikarenakan pandemi covid-19, Disbudpar kota tangerang akhirnya menggelar pemilihan kang nong pada tahun 2021ini.

Tentu saja pagelaran ini dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat. Maksud dan tujuan kegiatan ini sendiri adalah untuk memberikan ruang kepada para remaja atau pemuda yang memiliki potensi, bakat dan kompetensi untuk bersama-sama membangun dunia kepariwisataan di kota tangerang  atas dasar nilai-nilai budaya kearifan lokal yang di miliki kota Tangerang.

Selanjutnya untuk menghasilkan kang dan nong kota tangerang yang profesional sebagai  duta pariwisata dalam menawarkan dan mempromosikan obyek-obyek wisata daerah sebagai destinasi wisatawan dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan datang ke kota tangerang baik wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara.

Rangkaian kegiatan pemilihan duta pariwisata kang dan nong kota tangerang dilaksanakan dengan urutan sebagai berikut  : pendaftaran secara online mulai tanggal 1 april s/d 25 mei 2021 dengan jumlah sebanyak 133 peserta, terbagi menjadi 49 kang dan 84 peserta nong.

Selanjutnya di adakan audisi pertama yang bertempat di plaza aeropolis commercial park pada tanggal 29 mei 2021 yang menghasilkan 40 peserta., kemudian audisi kedua bertempat di gedung seni budaya kota tangerang pada tanggal  1 juni 2021 telah menghasilkan 13 pasang finalis kang dan nong yang mewakili tiap-tiap kecamatan di kota Tangerang.

Adapun materi yang di berikan dalam kepada finalis kang dan nong diantaranya  tentang kepariwisataan, public speaking, keorganisasian , kesehatan, beauty class dan grooming, dan unjuk bakat yang bertempat di gedung seni budaya dan hotel narita Tangerang.

Karantina pemilihan kang dan nong kota tangerang selama 5 hari dari tanggal 7 s/d 11 juni 2021 bertempat di hotel narita tangerang, untuk dewan juri kegiatan pemilihan kang dan nong kota tangerang terdiri dari putri indonesia, paguyuban kang dan nong dan ketua tim penggerak PKK kota tangerang.

Adapun kegitan pemilihan duta pariwisata kang dan nong kota tangerang dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat. selanjutnya ke 26 finalis atau sebanyak 13 pasang finalis ini mewakili dari setiap kecamatan di kota tangerang yaitu 13 kecamatan.

Sehingga kang dan nong yang terpilih bisa membantu pemerintah dalam meningkatkan wisatawan ke kota tangerang. sebagai informasi, gelaran pemilihan kang dan nong kota tangerang tahun 2021 ini diraih oleh rizky ramadhan wakil dari kecamatan cipondoh dan nong diraih oleh alessandra desyaumi sebagai wakil dari kecamatan karang tengah.

Harapan kita semua bahwa aset daerah ini diharapkan dapat ikut meningkatkan promosi wisata, terutama apabila telah tiada  kondisi pandemi.

Sumber : Disbudpar Kota Tangerang

Related posts