Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution gerak cepat mengatasi masalah banjir

Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution gerak cepat mengatasi masalah banjir

Medan, postbantennews.com

Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution gerak cepat mengatasi masalah banjir. Salah satunya, mulai menangani parit yang mengalami pendangkalan. Selama ini, ketika hujan turun, air parit yang melintasi enam kecamatan di Kota Medan itu meluap.

“Saya minta pengorekan dilakukan harus maksimal dan berkelanjutan, sehingga sedimentasi yang terjadi dapat diatasi,” tutur Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution di Medan, Kamis (11/3).

 

Bobby Nasution menginstruksikan pengorekan massal terhadap Parit Sulang Saling melintasi enam kecamatan, yakni Medan Amplas, Medan Timur, Medan Denai, Medan Perjuangan, dan Medan Area pada Sabtu (13/3).

Selain itu kepada Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan diminta mengerahkan alat berat, dan melibatkan Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (P3SU).

“Upaya ini juga harus mendapat dukungan penuh dari pihak kecamatan dan kelurahan. Perlu juga diciptakan penanganan yang baik mulai hulunya,” tegas menantu Presiden Joko Widodo ini.

“Penanganan banjir, tidak hanya pengorekan. Tetapi harus dibuatkan juga grand design-nya, sehingga terpetakan dan langkah-langkah mengatasinya,” ucap Bobby Nasution. (henri/pn/jpnn)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments