Pilar Mazzetti Menteri Kesehatan Peru mengundurkan diri akibat skandal vaksin corona

Pilar Mazzetti Menteri Kesehatan Peru mengundurkan diri akibat skandal vaksin corona

Peru, postbantennews.com

Pilar Mazzetti Menteri Kesehatan Peru mengundurkan diri akibat skandal vaksin corona yang menjerat mantan presiden Peru, Martin Vizcarra. Sebelumnya, Vizcarra diam-diam telah menerima vaksin Covid-19 dari perusahaan asal Tiongkok Sinopharm sejak tahun lalu.

Berdasarkan pemberitaan Peru TV, Pilar Mazzetti telah melayang surat pengunduran diri kepada presiden yang saat ini bertugas, Francisco Sagasti pada Jumat (12/2). Namun pemerintah Peru belum memberikan penjelasan lebih lanjut tentang pengunduran diri Mazzetti.

Muncul spekulasi bahwa keputusan ini diambil menyusul pemberitaan media setempat bahwa Vizcarra telah menerima vaksin Covid-19 dari perusahaan asal Tiongkok pada Oktober tahun lalu. Media menduga Mazzetti mengetahui hal tersebut. Dilansir dari AFP, 

salah satu media di Peru, pada Kamis (11/2), melaporkan bahwa vaksinasi tersebut berlangsung hanya beberapa minggu sebelum Vizcarra dimakzulkan dan dicopot dari jabatannya.

Namun, Vizcarra bersikeras ia hal itu dilakukan karena ia mengajukan diri untuk ambil bagian dalam uji coba vaksin Sinopharm.

“Saya membuat keputusan yang berani untuk bergabung dengan 12.000 sukarelawan,” kata Vizcarra. Dalam kasus ini, Vizcarra juga merahasiakan keikutsertaan istrinya yang turut menerima vaksin covid-19. (dames/henri/pn)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments