DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI PEDULI SAMPAH DUNIA, KADES SUKAMANAH MELAKSANAKAN GORONG

DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI PEDULI SAMPAH DUNIA, KADES SUKAMANAH MELAKSANAKAN GORONG

Tangerang Kab, postbantennews.com

Dalam rangka memperingati hari peduli sampah se-dunia, pihak kades Sukamanah Rohadi Kamaludin lsjk melaksanakan kerja bakti di sekitar jalan raya gembong – jawaringan yang tertumpu kepada pembersihan sampah yang di buang sembarangan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Menurut Rohadi Kamaludin lsjk Kepala Desa Sukamanah masih banyak masyarakat yang tidak bertanggung terhadap lingkungannya contoh dengan membuang sampah sembarangan, berarti bukti masyarakat kurang peduli dengan kebersihan dan lingkunganya sendiri,

“Karna kebarsihan lingkungan adalah tanggung jawab kita bersama.Kalo sudah begini ya kita wajib membersihkan walaupun dengan gotong royong,”ujarnya.

Lanjut ia katakan, Saya menghimbau kepada masyarakat agar lebih di siplin lagi tentang buang sampah, karena sampah bisa mengakibatkan banjir, mengakibat banyaknya nyamuk dan kuman.

Disisi lain kami mewawancarai kadus 01 H.Ambih, beliau membetulkan prihal apa yang di ucapkan kepala Desa sukamanah, berarti kita harus lebih waspada terhadap kebersihan lingkungan, terutama jangan buang sampah sembarangan.

“Sekarang sudah ada mobil yang pengangkut sampah baik untuk perumahan maupun masyarakat kampung, yang penting, dan asal mau bayar iyuran”,.ujar H. Ambih.

Lanjutnya, Tapi kalau tidak mau bayar iyuran siapa yang mau ngangkat sampah? kalau tidak ada kerjasamanya, nanti ada akibatnya sampah di buang di sembarangan tempat, akan ada dampak,”ujarnya.

H. Ambih mengimbau pada warga, Semoga kesadaran masyarakat semakin bertambah dan memperhatikan lingkunganya dan tidak buang sampah sembarangan.(Saniman tato/PN)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments