SOSIALISASI PROFIL DESA DAN KELURAHAN (PRODESKEL).

Tangerang, postbantennews.com

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermasdes) Kabupaten Tangerang mengadakan sosialisasi Profil Desa dan Kelurahan (Prodeskel) kepada perangkat desa Bojong renged, dan di Aula Balai Desa Bojong renged pada Senin ( 26/2/2024

SUHENDRA HMS selaku Kepala Desa Bojong renged, dalam sambutannya, mengucapkan selamat datang kepada para peserta dan narasumber di Balai Desa Bojong Renged, Kecamatan Teluknaga, Kab. Tangerang.

Aplikasi Prodeskel sudah dibuat semudah mungkin untuk dipahami penggunanya dan harus diisi dengan data yang akurat untuk mengukur potensi dan perkembangan desa.

Prodeskel bertujuan untuk mendorong percepatan pembangunan desa, mengangkat desa yang swadaya menjadi swasembada dan swakarsa.

Prodeskel diisi satu tahun sebanyak dua kali, yaitu pada akhir pebruari dan Akhir September.

Adapun sosialisasi kali ini membahas tentang Kebijakan yang mengatur Profil Desa dan Kelurahan (Prodeskel) , Kemudian Tahapan Prodeskel meliputi penyusunan, pendayagunaan.

Pemutakhiran, dan yang terakhir menu Input meliputi Data Dasar Keluarda (DDK), Potensi Desa, dan Perkembangan Desa.

Dengan diadakannya sosialisasi ini diharapkan menyediakan data primer dan informasi yang relavan, serta komprehensif sebagai rujukan perencanaan dan pelaksanaan pembangunan serta pemberdayaan masyarakat desa/kelurahan.

Sehingga menghasilkan data profil sangat penting dalam pembangunan desa untuk itu perlu keseriusan dan kecermatan dari seluruh pihak khususnya SDM yang bertanggung jawab dalam pelaksanaan profil desa/kelurahan.

Asep Juanda

Related posts