Rekrutmen satu juta PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) tahun 2021

(Ft. Exsample) Rekrutmen satu juga PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) tahun 2021

Jakarta, postbantennews.com

Rekrutmen satu juta PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) tahun 2021 belum mengakomodir guru agama.

Dewan Perwakilan Rakyat (DPR-RI) yang komisi yang membidangi Pendidikan Nasional akan pinggil Kementrian Agama menyangkut Rekkrutmen Guru PAI.

“alasanya harus mendasar, karena Guru PAI juga sama hal guru lain, mereka juga sama mempunyai keinginan”, katanya DPR-RI pada Pers di ruang kerjanya

Menurut Bima Haria Wibisana mengatakan, padahal banyak dari mereka yang berstatus honorer dan mengabdi di sekolah-sekolah umum. Menurut Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana, tidak adanya formasi guru agama dalam rekrutmen PPPK karena Kementerian Agama (Kemenag) belum mengusulkan formasinya.

“Satu juta guru PPPK ini khusus untuk guru-guru Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Untuk guru agama memang tidak ada karena belum ada usulan Kemenag,” kata Bima Haria dalam konferensi pers daring, Selasa (5/1).

Agar ada formasi guru agama, lanjutnya, Kemenag bisa mengajukan usulan formasi guru PPPK ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi (KemenPAN-RB).

Sebab, usulan formasi satu juta guru PPPK sudah dibahas lama bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

“Kami menunggu usulan Kemenag, karena satu juta guru PPPK sudah dibahas intens dengan Kemendikbud,” jelas Bima.

Dihubungi terpisah Direktur Pendidikan Agama Islam (PAI) Kemenag Rohmat Mulyana mengatakan, formasi satu juta guru PPPK memang khusus Kemendikbud.

Sementara itu, katanya, Kemenag juga punya usulan tetapi jumlahnya 9.464. Jadi hanya 0,09 persen dan tidak sampai satu persen dari milik Kemendikbud.(indra/pn/jpnn)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments