Dikabarkan Posisi Kabareskrim Polri sampai saat ini masih kosong setelah ditinggalkan Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Dikabarkan Posisi Kabareskrim Polri sampai saat ini masih kosong

Jakarta, postbantennews, com

Dikabarkan Posisi Kabareskrim Polri sampai saat ini masih kosong setelah ditinggalkan Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang dilantik menjadi Kapolri. Namun, dalam waktu dekat Korps Bhayangkara segera mengumumkan sosok pengganti Listyo itu.

Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane menyebut bahwa kemungkinan pekan depan sudah ada jenderal yang menjadi orang nomor satu di badan berlambang busur dan panah itu.

“Dengan berakhirnya Rapim Polri Rabu siang ini, IPW melihat penetapan Kabareskrim baru akan segera dilakukan, sehingga pekan depan diperkirakan sudah ada Kabareskrim baru,” ujar Neta dalam keterangan kepada JPNN, Rabu (17/2).

Menurut Neta, tidak ada unsur ewuh pakewuh (tidak enakan) dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit dalam memilih dan menetapkan Kabareskrim baru.

“Meski Sigit adalah paling junior dalam struktur elite Polri, IPW melihat Sigit bersikap mantap dan tegas dalam memilih Kabareskrim baru,” tambah Neta. Lanjut Neta menerangkan, penunjukan Kabareskrim  adalah kewenangan Kapolri, tetapi prosedurnya harus melalui Wanjakti yang dipimpin Wakapolri.

“Posisi Kabareskrim merupakan jabatan yang penting dan strategis di tubuh Polri. Posisi itu ujung tombak fungsi penegakan hukum di Indonesia,” tegas Sigit. (siget/pn)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments