Kejati sedang selidiki dugaan korupsi pengadaan masker oleh dinkes banten senilai Rp 3M lebih

Banten, postbantennews.com

Kejati sedang selidiki dugaan korupsi pengadaan masker oleh dinkes banten senilai Rp 3M lebih. Kepala Seksi Penerangan dan Hukum (Penkum) pada Kejati Banten mengatakan pihaknya tengah menyelidiki dugaan kasus korupsi pengadaan masker di Dinas Kesehatan Provinsi Banten tahun anggaran 2020 dengan nilai Rp3 miliar.

Dikatakannya, penyelidikan tim intelijen telah menyerahkan hasil pemeriksaan ke bagian Tindak Pidana Khusus pada Kejati Banten untuk ditindaklanjuti.

“Sekitar Rp3 miliar (total anggaran perngadaan masker),” kata Ivan dikonfirmasi wartawan, Selasa 25 Mei 2021 di Serang, Banten.

Namun, Kejati belum menetapkan tersangka pada kasus ini. Pihaknya masih dalam tahap pencarian dugaan perbuatan melawan hukum dan kerugian keuangan negara.

“Masih dalam tahap ditemukan dugaan perbuatan melawan hukum yang dapat merugikan keuangan negara,” tukasnya. Pihaknya sudah memeriksa saksi baik dari dinas terkait dan pihak penyedia barang.

“Anggaran pengadaan berasal dari biaya tidak terduga milik Provinsi Banten sekitar bulan Mei 2020 senilai Rp 3 miliar lebih dengan total masker 15 ribu buah,” tuturnya. (Raja/pn)

Related posts