Menyelenggarakan Musrembang Kelurahan Dadap, Menunjuk Perwakilan Kecamatan.

Tangerang, postbantennews.com

Dalam kegiatan pelayanannya kelurahan Dadap kecamatan kosambi kabupaten Tangerang memulai aktifitas hari Rabu, 2024 dengan menyelenggarakan musyawarah perencanaan pembangunan atau disingkat MUSREMBANG tahun 2025.

Musrembang tahun 2025 ini dianggarkan pada tahun anggaran 2024 dengan bertemakan pemerataan pembangunan berwawasan lingkungan dalam upaya peningkatan daya saing daerah melalui kolaborasi antar sektor, rabu (24/01).

Acara musrembang dimulai pada pukul 01.00 dengan dihadiri dari unsur 3 Pilar (Babinsa – Bhabinkamtibmas – Kelurahan).

Dalam acara tersebut hadir langsung Camat Kecamatan kosamb H. ASMAWI, Lurah Dadap H SADUNI, SH. AAL LAELA NUR ALIAH. AGUS TAHYANI, Kasi TRANTIB, didampingi sekertaris kelurahan EPENDI, SH.

Beserta para Kasie kelurahan dan kasi kecamatan, kelurahan Dadap kec kosambi, dan staf kelurahan lainnya tampak melengkapi kehadiran.

Dari unsur pengurus lingkungan hadir pengurus RW dan perwakilannya, yang menghadiri acara musyawarah perencanaan pembangunan tersebut.

Turut mendukung musrembang antara lain Ketua LPMK Dadap dan juga perwakilan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) kelurahan dadap.

Juga tampak hadir juga PJ bupati Tangerang Dr, ANDI ONY P, M,Si, setelah usai acara Musrembang.

Dalam paparan keberhasilan pembangunan kelurahan Dadap H SADUNI SH, menjelaskan pencapaiannya selama menjalankan tugas di kelurahan Dadap.

Capaian tersebut antara lain pembangunan sarana-prasarana seperti balai warga, revitalisasi saluran air, pemeliharaan jalan, pengentasan genangan air dan juga bedah rumah di titik-titik terpilih.

Dalam bidang kerohanian, kajian-kajian keagamaan rutin.

Termasuk juga dalam pembinaan UKM telah dilakukan dan difasilitasi sarana untuk aktifitas kegiatan UMKM dan pengembangan usaha.

Dibiidang kesehatan menjadi PR utama di kelurahan Dadap, Beberapa usulan dari kepala sekolah SDN 03, Dadap, masyarakat kelurahan Dadap.

Hal ini masih perlu waktu untuk pengadaannya. juga pengentasan stunting dan kegiatan Gizi Anak masih perlu pengawasan dan kerja keras.

Ditambahkannya, semua capaian dan rencana pembangunan tersebut tidak akan berjalan tanpa adanya kerjasama antar unsur masyarakat, dinas terkait dan juga perhatian dari para anggota dewan yang selama ini telah memberikan sumbangsihnya kepada Kelurahan Dadap.

Dalam pesannya H SADUNI SH, mengharapkan agar warga kelurahan Ddap dapat selalu kompak dan berperan aktif dalam pelaksanaan pembangunan.

Utamanya para RW yang telah mengambil tanggungjawap pelayanan warga dipundaknya diharapkan peran aktif yang nyata.

Ditambahkan dalam menghadapi agenda Pemilu 2024 para pengurus warga juga jajaran staf kelurahan agar bisa tetap kondusif dan bijak menyikapi pesta demokrasi yang akan dihadapi nanti.

Beralih dalam kata sambutannya Camat kosambi H. ASMAWI, menyampaikan himbauan dan pesan pembangunan agar masyarakat bisa menjaga situasi keakraban.

Terlebih wilayah Kelurahan dadap merupakan wilayah terpadat di kelurahan Dadap, penduduknya heterogen dan banyak warga baru yang menjadi warga Dadap harapanya terjadi sinergi antara penduduk lama maupun penduduk baru.

Pesan lainnya diharapkan masyarakat bisa memberikan masukan dan saran terkait pelayanan pemerintahan. H. SADUNI SH, berharap pelayanan pemerintahan dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

Dengan pembangunan kawasan yang pesat tidak menghalangi Pemerintah setempat dalam layanan pemerintah kepada warga yang membutuhkan.

Warga kelurahan Dadap tercatat paling padat dikawasan yang mencapai lebih dari 23 ribu jiwa dengan DPT 14,634, ribuan.

penulis : Asep

Related posts