Kota Tangerang Memperingati Perayaan Hari Kartini dengan Pelayanan KB Serentak MKJP

Tangerang kota, postbantennews.com

Keberhasilan DP3AP2KB, perlu di acungkan jempol. Karena Program terlaksa sesuai sasaran, seperti halnya,  Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak  Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) dan Dinas kesehatan (dinkes) memberikan pelayanan Keluarga Berencana (KB) serentak secara gratis di Wilayah Kota Tangerang.

Pelayanan tersebut, seiring dengan program Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Banten. Kepala Dinas DP3AP2KB Drs H Jatmiko, MAP mengatakan “Dalam Memperingati hari Kartini kita melakukan pelayanan KB serentak di seluruh kota Tangerang secara Gratis.

Masyarakat didorong dan dilayani di Fasilitas Pelayanan KB pemerintah seperti Puskesmas maupun Klinik Swasta maupun Praktek Mandiri Bidan untuk memakai  Metoda Kontrasepsi Jangka Panjang  MKJP.

“Pada momentum Hari Kartini kali ini, paparnya. “Meski masih dalam Pandemi Covid 19 dan puasa Ramadhan kita tetap berupaya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan program keluarga berencana tentunya dengan mematuhi Protokol Kesehatan Covid 19 yang ketat”.

Selain Pelayanan KB  MKJP Metoda Kontrasepsi Jangka Panjang  meliputi pemasangan kontraspsi IUD, Implant, pasangan usia subur para akseptor KB juga dapat dilayani dengan kontrasepsi pil, suntik dan kondom.

Antusias warga untuk mengikuti pelayanan KB dinilai luar biasa. Sebab, tecatat 21 April hingga Kamis (22/4) jumlah akseptor sudah mencapai ratusan, yakni berjumlah 247 orang akseptor KB

“Karena dengan pengaturan kelahiran anak maka diperoleh suatu keluarga yang bahagia dan sejahtera, dan anak-anaknya pun memiliki kecukupan gizi dan kebutuhan hidup lainnya,” pungkasnya

Ada beberapa Manfaat KB Bagi Keluarga seperti yang diutarakan Kasie Jaminan Kesertaan Ber KB ibu Suhayati, SKM.

 

Dan beliau menyebutkan, Menurunkan resiko terjangkitnya kanker rahim dan kanker servik, Menurunkan angka kematian maternal serta peningkatan IPM, Menghindari kehamilan yang tidak diinginkan. Dapat meningkatkan kesehatan ibu dan anak, Mencegah penularan penyakit berbahaya, Lebih menjamin tumbuh kembang bayi dan anak. (raja indra/pn/ dp3ap2kb)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments