KETUA TAGANA KOTA TANGERANG SELATAN MENGAJAK SELURUH MASYARAKAT KHUSUSNYA WARGA KOTA TANGERANG SELATAN UNTUK PEDULI LINGKUNGAN

KETUA TAGANA KOTA TANGERANG SELATAN MENGAJAK SELURUH MASYARAKAT KHUSUSNYA WARGA KOTA TANGERANG SELATAN UNTUK PEDULI LINGKUNGAN

Tangerang Selatan, postbantennews.com

Penanganan Bencana Banjir yang terjadi pada tanggal 19 – 20 Febuari 2021 , Ketua Tagana Kota Tangerang Selatan Afif Mustofa dari Posko Tagana dan KPK (Kelompok Petani Kota) di wilayah Jombang Ciputat, terus menyemangati dan mendorong para Relawan untuk bekerja dengan Hati-hati.

Untuk Kepedulian kepada Masyarakat, Loyalitas Kepedulian Tagana Kota Tangerang Selatan sudah tidak diragukan, Tagana Kota Tangerang Selatan selalu hadir ditengah masyarakat dengan membantu meringankan beban masyarakat khususnya saat terjadi Bencana.

Afif Mustofa Ketua Tagana Kota Tangerang Selatan saat kami Wawancarai mengungkapkan bahwa pada tanggal (19/02) memang terjadi debit air hujan yang sangat inten dan sangat luar biasa sehingga terjadi banyak titik yang tergenang banjir.

Dan beliau mengungkapkan ada 5 titik tempat yang terdampak bencana banjir yang besar yaitu Perumahan Puri Bintaro, Perumahan Maharta, Perumahan Pondok Saparinda dan 2 Perumahan di wilayah Taman Mangu. Warga yang terdampak bencana banjir kurang lebih sebanyak 3000 sampai dengan 4000 Kepala Keluarga (KK).

Afif Mustofa juga mengingatkan kembali kepada seluruh warga masyarakat Kota Tangerang Selatan untuk tetap waspada karena berdasarkan informasi BMKG masih akan terjadi cuaca ekstrem berikutnya dan beliau menyarankan masyarakat untuk siap menghadapinya.

Dengan persiapan pencegahan maupun penanggulangan bencana apabila terjadi kembali. Persiapan Mental dan Persiapan Fasilitas secara mandiri oleh masyarakat harus sudah dilakukan selain mengharapkan bantuan dari para relawan dan pemerintah Kota Tangerang Selatan.

Pesan Ketua Tagana Kota Tangerang Selatan untuk masyarakat, para relawan dan semua Stake Holder dalam menghadapi bencana adalah tetap saling peduli, “saling menjaga terutama kesehatan dimana juga saat ini kita sedang dilanda bencana nasional bahkan dunia yaitu Pandemi Virus Korona. Ayo utamakan jaga Kesehatan Bersama”, hal ini dikatakan oleh Afif Mustofa Ketua Tagana Kota Tangerang Selatan pada postbantennews.com.

Menurut Afif Mustofa, Pesan khusus Ketua Tagana Kota Tangerang Selatan yang Juga Aktif Sebagai Salah Satu Aktifis Pencinta Alam sekaligus Aktifis Pertanian melalui KPK atau Kelompok Petani Kota di Tangerang Selatan, mengajak seluruh masyarakat.

“Khususnya warga Kota Tangerang Selatan untuk Peduli Terhadap Lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan, Ikut menjaga dan merawat Alam Khususnya pada Drainase, Sungai dan lainnya. Dengan Hal Tersebut harapanya akan dapat mengurangi dampak bencana khususnya banjir”, ujarnya Afif. (ade gunawan/pn)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments