TIM SAR GABUNGAN LAKUKAN PENCARIAN TERHADAP KORBAN TENGGELAM DI KALI SASAK KEDAUNG

Tangsel -postbantennews.com

Tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap korban tenggelam pada senin (4/12) di Saluran Air tepatnya di Kali Sasak, Jalan Aria Putra Rt 002 Rw 010, Kelurahan Kedaung, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten. Korban yang diketahui bernama Mohamad Shohibul Huda (32) tenggelam pada senin (4/12)

Sekitar pukul 02.06 WIB dini hari ketika korban sedang mengambil barang miliknya yang terjatuh di belakang warung namun korban terpeleset dan terjatuh ke dalam Kali Ciputat hingga akhirnya terseret arus dan saat ini masih dalam pencarian oleh petugas.

“Siang tadi sudah kami kerahkan personil rescue dari Kantor SAR Jakarta untuk bergabung dengan unsur SAR gabungan lakukan pencarian terhadap korban.” tegas Fazzli, S.A.P., M.Si., Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR.

Dirinya juga menyebutkan bahwa unsur SAR gabungan melakukan upaya pencarian terhadap korban dengan metode Explore SAR (E-SAR) menyusuri aliran saluran kali kemudian pencarian juga dilakukan dengan menggunakan perahu karet, dan pemantauan di pintu air serta jembatan yang dilalui oleh aliran Kali Sasak

Hingga radius 1 KM dari lokasi kejadian. “Hingga malam ini korban masih belum ditemukan, besok pencarian akan kami lanjutkan kembali dengan memperluas area.” Tutup Fazzli.

Puluhan personil SAR gabungan dikerahkan dalam upaya pencarian terhadap korban diantaranya terdiri dari Kantor SAR Jakarta, Satpol PP Tangsel, Polsek Pamulang, Koramil Pamulang, Potsar Tangsel, TEATS, Ambulance KARTAR, SAR MTA, Semut Tangsel, Kartar Ciputat, OCC Tangsel.

BPBD Tangsel, Kelurahan Kedaung, WANADRI, Petualang Rescue, DMC DD, WMI, RENITA UIN, ATC, Baba Deal, REDKAR Tangsel, dan masyarakat.

HUMAS KANTOR SAR JAKARTA / POSTN

Related posts