Bea Cukai Jayapura kembali ikut andil dalam pemulangan warga negara

Bea Cukai Jayapura kembali ikut andil dalam pemulangan warga negara

Jaya pura, postbantennews.com

Bea Cukai Jayapura kembali ikut andil dalam pemulangan warga negara dan pekerja migran Indonesia (PMI) melalui Papua New Guinea di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) di Skouw, Jayapura, Papua. Hal tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut permohonan Duta Besar Indonesia di Port Moresby untuk merepatriasi 58 WNI PMI melalui PLBN Skouw.

Selain itu peningkatan kasus Covid-19 juga menjadi salah satu perhatian pemerintah di sana. Kepala Kantor Bea Cukai Jayapura Albert Simorangkir mengatakan sebenarnya terdapat 58 WNI/PMI yang akan direpatriasi. Namun, dari 58 WNI/PMI tersebut, hanya 45 PMI dan 2 staf Konsulat RI Vanimo yang dipulangkan.dikutip dari jpnn

“Hal ini terjadi karena sebanyak 13 WNI/PMI belum bisa melengkapi dokumen yang menjadi syarat untuk melintas di PLBN Skouw,” ungkap Albert.

Menurut Albert, setelah WNI/PMI tiba di PLBN Skouw, dilakukan sterilisasi penumpang dan pembagian Customs Declaration oleh Petugas Bea Cukai.Kemudian dilakuka rapid test oleh Tim Balai Karantina Kesehatan, belum menjamin pihak WNI tiba di jayapura belum lama ini.

“pihaknya WNI yang sudah tiba di kampung halamnya, perlu di berikan vitamin sehat, agar tidak terjadi lemahnya tubuh akan menimbulkan penyakit”, tuturnya Albert (palalo/henri/pn)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments