Ribuan Warga Desa Rawa Rengas, Hadiri malam ke 7 wapatnya tokoh masarakat yg amat di cintainya.

Tangerang, postbantennews.com

Ribuan warga masyarakat desa Rawa Rengas Rabu malam (6/7), membanjiri kediaman (Alm) BPK H ENJUN/H ROIN bin H RASMIN, di Desa Rawa Rengas kec kosambi kab Tangerang, Banten, guna mengikuti tahlilan tujuh hari wafatnya tokoh masyarakat Rawa Rengas tersebut.

Para warga masyarakat itu datang dari seluruh pelosok khususnya Desa Rawa Rengas, dan umumnya wilayah terdekat desa Rawa Rengas, dan memadati kediaman keluarga almarhum di Jalan perimeter utara desa kampung benda baru RT2/RW6 desa Rawa Rengas, kecamatan Kosambi, kab Tangerang, Banten, demikian siaran pers saudara ASEP.

Lantunan ayat-ayat Surah Yasin, shalawat, tahlil dan doa-doa terdengar menggema di sekitar lokasi. Kehadiran ribuan orang tersebut memang di luar dugaan pihak keluarga, sehingga banyak jamaah yang duduk seadanya. Namun, hal itu tidak menjadi halangan dan para jamaah tetap mengikuti tahlilan dengan penuh khidmad.

Tahlilan itu diselenggarakan dilima titik, antara lain di Jalan jalan sekitar Rumahnya, yang merupakan kediaman H ENJUN/H ROIN Bin H RASMIN.. Kemudian yang merupakan kediaman almarhum.

Membanjirnya warga setempat pada acara tahlilan itu menggambarkan rasa kehilangan masyarakat Rawa rengas atas kepergian tokoh kharismatik tersebut.

Bahkan, beberapa jamaah mengaku datang dari luar wilayah, Selain itu, karangan bunga sebagai tanda turut berduka cita,

“Bapak merupakan teladan bagi saya khususnya dan juga adik-adik serta saudara-saudara. Semasa hidupnya, bapak tidak hanya menginginkan anak-anaknya bisa bermanfaat bagi keluarga, tapi juga masyarakat luas,

“Amanah bapak itu selalu menjadi penyemangat sekaligus pendorong bagi saya khususnya dalam pepatahnya, selama ini. Meski bapak sudah tidak ada, amanah beliau ini akan terus saya ingat” katanya.

H ROIN yang akrab di sapa ” H ENJUN abah” itu wafat pada Hari Rabu tgl 24 Janwari 2024 di RS Sari Asih Tangerang pukul 03.15 WIB akibat penyakit yang dideritanya. Hingga akhir hayatnya,

Jasanya yang dianggap paling fenomenal di wilayahnya, adalah sebagai salah satu tokoh yang selalu membantu masarakat wilayah yg sedang kesulitan.

( Asep ).

Related posts