Pebalap tim Monster Energy Yamaha Maverick Vinales tampil dominan sejak sesi latihan bebas

Pebalap tim Monster Energy Yamaha Maverick

Jakarta , postbantennews.com

Pebalap tim Monster Energy Yamaha Maverick Vinales tampil dominan sejak sesi latihan bebas dan menerjemahkan kecepatannya sepanjang akhir pekan menjadi pole position untuk Grand Prix Belanda pada Sabtu.

Vinales, yang tampil tercepat di tiga sesi latihan bebas, mencetak waktu 1:31,814 di babak kualifikasi 2 (Q2) untuk posisi start terdepan sekaligus menjadi rekor baru Sirkuit Assen.

Fabio Quartararo akan start dari P2 di samping rekan satu timnya itu setelah terpaut margin tipis 0,071 detik di Q2 gara-gara melakukan kesalahan di pengujung sesi ketika time attack.Francesco Bagnaia harus melewati Q1 terlebih dahulu, namun upayanya terbayar di Q2 ketika sang pebalap Ducati mengamankan slot terakhir di baris terdepan di P3, demikian laman resmi MotoGP.

Takaaki Nakagami, Johann Zarco dan Miguel Oliveira akan menyerang dari baris kedua. Alex Rins terjatuh di akhir sesi namun mampu mengamankan P7 sebagai pebalap Suzuki terdepan di saat rekan satu timnya Joan Mir akan start dari P10.

Valentino Rossi mengamankan tiket Q2 setelah FP3, namun The Doctor kalah bersaing dengan para rival dan akan start dari P12 di belakang Pol Espargaro.

Espargaro dan Marc Marquez mencoba sasis baru Honda akhir pekan ini. Namun, Marquez sempat terjatuh di sesi latihan Jumat dan si raja Sachsenring kembali terjatuh di Q1 dan sebagai hasilnya akan start dari P20. (leo/henry/rip/ant)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments