Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota berhasil dan terbukti tepat sasaran, seperti 2.800 pohonan di tanam tersebar 13 Kecamatan Kota Tangerang.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah bersama penjabat Kota Tangerang lagi menanamkan 2.800 pohon

 

Tangerang kota, Postbantennews.com,

H. Ubaidillah, Ansar, S.Sos, M.Si Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang, patut di cap jempol, dan banyak program-programnya kerja yang langsung tepat sasaran. Seperti 2.800 pepohonan yang di tanam di Kali Sabi Kelurahan Uwung Jaya dan Kelurahan Cipondoh Makmur Kota Tangerang hari ini Jumat (05/02)

Sebanyak 2.800 pohon itu tersebar di 13 Kecamatan Kota Tangerang, simbolisnya langsung Walikota, Wakil Walikota, Sekda, turut hadir Camat Cipondoh, Lurah Cipondoh Makmur, RT/RW beserta Tokoh Masyarakat lainnya, turut hadir pula.

Dan tidak ketinggalan tuan rumah atau yang membuat Program kegiatan penaman pohon 2.800 yakni kadis, sekdis dan jajarannya turut hadir juga dalam simbolis penanaman pohon di Kelurahan Cipondoh Makmur Kec. Cipondoh dan Kali Sabi Kelurahan Uwung Jaya Kec. Cibodas tadi hari ini.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Terus melakukan terbaik untuk Kota Tangerang Propinsi Banten, program kerja langsung tepat sasaran, sehingga pohon yang di tanamkan akan membuahkan hasil untuk mayarakat Perumahan cipondoh makmur kec. Cipondoh dan Kali Sabi Kelurahan Uwung Jaya Kec. Cipondoh Kota Tangerang.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata terus melakukan trobosan-trobosan dalam artinya membuat program kerja langsung tepat dan di rasakan oleh langsung untuk masyarakat Cipondoh Makmur dan sekitarnya, pepohonan yang membuat CO2 akan langung di hirup oleh masyarakat setempat.

Dengan 2.800 pohonan itu, itu akan membuka aspirasi masyarakat dan sirkulasi Udara akan teratur adanya CO2. Sehingga masyarakat setempat akan menghirup udara segar setiap pagi hari, tentu warga kelurahan cipondoh makmur akan terhindar dari penyakit sasak napas.

Menurut Arief R. Wismansyah Walikota Tangerang, kami berterimakasih pada kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata bisa menyelanggara 2.800 pohonan pada tahun 2021 ini, sehingga yang merasakan adalah pihak warga setempat, dengan udara bersih pada pagi hari.

Di samping itu pula, ibrasi dan tanaman pepohonan akan menahan longsor tanah, mencegah banjir atau salah satunya penyerapan air hujan dan kali ketika hujan lebat.

“Saya bangga terhadap Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, sehingga dapat menciptakan CO2 di Tanah kosong, bisa di mamfaatkan lahan tanah kosong menjadi penghijauan lingkungan. terutama warga yang menghirupkan udara-udara yang bagus, dan udara kotor nempel pada pohon dan udara segarlah yang di hirupkan pada masyarakat setempat”, katanya Arief Walikota Tangerang pada pers.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata H. Ubaidillah Ansar, S.Sos, M.Si menambahkan, terimakasi pula kepada bapak Walikota Tangerang, turut dapat hadir di acara penanam pohon 2.800 di simbolis langsung oleh bapak Walikota.

“Semoga para warga, lingkungan RT/RW dan lurah setempat dapat di memeliarah dengan baik, dan dirawat di siram dan terus tumbuh besar, agar anak cucu kita yang merasakan pentingnya ada pohonan”, katanya kadis. (henri permana/pn)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments