Pihak Pengelola Olimpiade mengatakan pihaknya Penonton dari luar negeri tidak akan diizinkan

Pihak Pengelola Olimpiade mengatakan pihaknya Penonton dari luar negeri tidak akan diizinkan

Tokyo, postbantennews.com

Pihak Pengelola Olimpiade mengatakan pihaknya Penonton dari luar negeri tidak akan diizinkan memasuki area arena olimpiade di Jepang selama Olimpiade musim panas ini di tengah kekhawatiran masyarakat atas penyebaran virus corona, kata Komite Penyelenggara Olimpiade Tokyo 2020, Sabtu.

Tiket Olimpiade dan Paralimpiade yang telah dibeli oleh penduduk luar negeri akan dikembalikan, dan di ganti guri, karena ketakutan pasti ada.

Menurut pernyataan komite, Pernyataan itu dikeluarkan setelah lima pihak, termasuk kepala Komite Olimpiade Internasional, Thomas Bach, dan Gubernur Tokyo Yuriko Koike, menggelar pertemuan.

“saya Sangat disayangkan,” kata Koike tentang keputusan itu kepada wartawan, setelah pertemuan.

Namun, ia menambahkan bahwa kesimpulan itu “tidak dapat dihindari” mengingat bahwa prioritas utama bagi penyelenggaraan Olimpiade yang sukses adalah kesehatan para atlet dan masyarakat Jepang.

Olimpiade tersebut, yang ditunda tahun lalu karena pandemi COVID-19, sekarang dijadwalkan berlangsung pada 23 Juli hingga 8 Agustus, sementara Paralimpiade dari 24 Agustus hingga 5 September.

Sebelumnya pada Sabtu, kantor berita Kyodo juga melaporkan bahwa Komite Penyelenggara Olimpiade Tokyo 2020 cenderung melarang para sukarelawan asing membantu selama Olimpiade. (henri/pn/ant)

Related posts