Ust. H. Madsari sudah mengusulkan pada Pemda, namun tidak teralisasi.

Tangerang, postbantennews.com

Kurang perhatian pada orang tak mampu, sehingga Tokoh Masyarakat H. Madsari sangat kecewa minta bedah rumah miliknya, tak kujung teralisasi.

Ia tak putus asah ia meminta pada Baznas tingkat Kab. Tangerang teralisasi.

Kurang respon, pihak Pemda Kab. Tangerang, dan hal ini masih banyak warganya mempunyai rumah bilik dan tanah.

Tokoh Masyarakat Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang,H.Madsari,beliau adalah salah satu pengiat sosial di lingkungan Kecamatan Kelapa Dua.

Ketika di kunjungi oleh awak media ini di kediamanya, Cibogo Kelurahan Kelapa Dua, Ustad Madsari adalah tokoh Masyarakat yang aktif di mana saja.

Dalam keseharianya beliau banyak membantu orang yang membutuhkan tenaganya dan pemikiranya.(6.1.2024)

Salah satunya adalah bedah rumah yang di lakukan ustad Madsari,” Saya sudah banyak mengusulkan ke Baznas untuk bantuan Bedah rumah dan alhamdulillah di respon oleh Baznas sehingga terealisasi untuk bedah rumah”,Ucapnya.

Diantaranya bedah rumah yang terealisasi dari rumah tidak layak huni menjadi layak huni, Seperti di Kelurahan Bojong nangka rumah tidak layak huni menjadi Sangat layak huni 2 unit, warung dhuafha 3 unit.

Kelurahan bencongan 1 program 1 jadi 3 unit. Kelurahan kelapa dua 4 unit. Desa Curug sangereng 1 unit. Kelurahan Pakulonan barat 1 unit,”Hanya bencongan indah blm dapat dilaksanakan tapi program sdh masuk,sudah di usulkan”, Katanya.

Mengenai asal anggaran untuk bedah rumah Ustad Madsari yang memiliki segudang jabatan ini menyampaikan, Bahwa anggaran berasal dari badan Amil Zakat nasional (BAZNAS ) kabupaten Tangerang.

Setiap unit mendapatkan anggaran sebesar Rp 27.500.000. dan bantuan donatur yang tidak mengikat.

Di antaranya yang menerima bantuan bedah rumah adalah Kelurahan bencongan dikampung Sabi RW 02, kelurahan pakulonan barat kampung rumpak sinang RW 03, kelurahan kelapa dua kampung Cibogo kulon RW 02, Dikelurahan Bojong nangka kampung dukuh pinang RW 03.

Dan masih banyak yang belum di usulkan ke baznas,”Alhamdulillah saya sudah banyak membantu, bagi masyarakat untuk memiliki rumah yang sangat layak huni, dan dari anggaran tersebut saya tidak memotong sepeserpun bahkan dari kekurangan anggaran saya carikan donatur yang tidak mengikat”,Jelasnya.

Hairul / postn

Related posts