Masyarakat Pasien yang kena dampak covid-19 sudah melebar, sehingga tidak tetampung di Rumah Saki (RS)

asrama haji ini ada 78 tempat tidur, untuk dampak covid-19

Jakarta, postbantennews

Masyarakat Pasien yang kena dampak covid-19 sudah melebar, sehingga tidak tetampung di Rumah Saki (RS). Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyatakan lokasi isolasi terpusat (isoter) untuk pasien COVID-19 merupakan upaya pemerintah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Dengan meningkatnya masyarakat pasien caovid, sehingga sarana asrama haji di gunakan untuk penginapan orang yang dampak covid-19, oleh perintah.

“Saya melihat di asrama haji ini ada 78 tempat tidur dan saat ini sudah terisi sekitar 51 pasien isoter. Tersisa 27 lagi tidak terisi, mudah-mudahan tidak terisi terus,” kata Hadi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu.

Panglima TNI meninjau Asrama Haji Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu, didampingi Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, Kabaharkam Polri Komjen Pol. Arief Sulistyanto, dan Pangkogabwilhan II Marsdya TNI Imran Baidirus.

Panglima TNI juga memuji seluruh tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas, termasuk babinsa dan bhabinkamtibmas yang sudah bahu-membahu dalam menyiapkan tempat isoter di Asrama Haji Sleman.

“Sistem penanganan masyarakat yang terpapar COVID-19, khususnya di Sleman ini sudah bagus. Nakes, babinsa, dan bhabinkamtibmas serta semua yang tergabung dalam Satgas Penangan COVID-19 Sleman, tolong hal ini terus disosialisasikan kepada masyarakat,” kata Hadi. (netty/henry/pn/ant)

Related posts