Semester Genap, Pemprov DKI Jakarta Akhirnya Tetap Berlakukan Belajar dari Rumah

ilustrasi buku dan bolpoin, sumber: pixabay.com

Jakarta, postbantennews.com

Pemprov DKI Jakarta, lewat Dinas Pendidikan, tetap memberlakukan pembelajaran atau belajar dari rumah pada semester genap Tahun Ajaran (TA) 2020/2021.

Kepala Dinas Pendidikan Nahdiana mengatakan di masa pandemi ini mereka memprioritaskan kesehatan dan keamanan peserta didik, pendidik, dan tenaga pendidikan. 

Menurut Nahdiana, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sangat berhati-hati dalam mengabil keputusan tersebut. “Pembelajaran tatap muka belum dapat dilaksanakan, sehingga seluruh sekolah di DKI Jakarta tetap melanjutkan pembelajaran dari rumah (BDR),” kata Nahdiana pada keterangan tertulisnya, Sabtu, 2 Januari 2020. 

Meski begitu, kata dia, Dinas Pendidikan DKI Jakarta tetap mempersiapkan pembelajaran atau belajar tatap muka. Mereka juga bekerja sama dengan berbagai pihak dalam mempersiapkan rencana pembelajaran tersebut.

Dinas Pendidikan, kata Nahdiana, telah menerima beberapa rekomendasi demi menjamin kesehatan dan keselamatan peserta didik dalam kebijakan pembelajaran tatap muka, di kutip dari tempo.co

Nahdiana mengatakan Dinas Pendidikan Telah menyiapkan laman Siap Belajar yang digunakan untuk melakukan asesmen terhadap sekolah-sekolah yang ada di Ibu Kota.

Adapun laman itu mengukur kesiapan satuan pendidikan dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran pada semester genap TA 2020/2021.(henri/amri/pn)

 

 

 

 

 

Related posts