Mudah-mudahan apa yang di larang oleh Abuya KH. Muhtadi Pandeglang tak jadi musibah masyarakat Pandeglang.

Pandeglang, postbantennews.com

KH. Buya Muhtadi meminta pada orang muslim jangan ada yang memperingati dengan cara berlebihan, karena di Muslim sudah menlanggar aturan agama Islam, minggu (31/12).

Ia berpesan pada warga pandeglang, Banten agar mematuhui ajaran agama islam.

Tidak ada artinya bagi agama muslim yang ikut mengucapkan dan merayakan 1 Januari 2024, karena itu bukanlah hari agama islam.

Malam tahun baru 1 Januari 2024 ini bukan untuk di tiru oleh umat agama muslim.

“Saya minta pada umat agama muslim, tak perlu di peringati hari tahun baru 1 Januari 2024 karena itu bukan hari umat islam”, katanya KH. Buya Muhtadi di Pondok Pasyanten di pandeglang.

Ia mengimbau pada Umat beragama islam, jika dilaksanakan banyaklah berzikir di rumah, di musholah dan mesjid untuk tidak boleh memperingati hari 1 Januari 2024 pengantian waktu tahun baru.

Kata Muhtadi di Vidio yang beredar, bahwa KH. Abuya Muhtadi berpesan pada anak-anak dan mudah-mudi agar tidak berlebihan mengadakan tahun baru.

“Karena ulang tahun tahun baru sudah melanggar norma agama muslim”, tuturnya.

“Kami minta pada polisi awasi orang muslim yang merayakan hari tahun baru, karena sudah melanggar etika beragama”, tuturnya Muhtadi.

Menurut Arman (45) bagai mana ya, jika itu sudah larangan bagi umat islam, tetapi ini tahun baru juga sudah melekat pada anak muda/mudi.

“Saya juga berharap pada anaknya saya, tetapi tak bisa melarang, karena ia juga masih labil”, katanya Arman sebagai orang tua.

hasan / henry / postn

Related posts