Sekitar Rp. 9 milyar Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pakuhaji menyumbangkan Pendapatan Asli Daerah

Sekitar Rp. 9 milyar Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pakuhaji menyumbangkan Pendapatan Asli Daerah

Tangerang Kab, postbantennews.com

Sekitar Rp. 9 milyar Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pakuhaji menyumbangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kepada Pemkab Tangerang, dengan umur 3 tahun, luar biasa.

“Selamat ulang tahun ke-3 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pakuhaji, selamat juga pada dokter-dokter, bidan, Staf administrasi dan pegawai RSUD Pakuhaji, dengan tercapainya PAD berkat dan kebersamaan untuk bersama,” hal ini dikatakan dr. Hj. Corah Usman, Mars sebagai direktur RSUD pakuhaji,

RSUD Pakuhaji dengan umurnya 3 tahun ini, sudah terbilang berhasil dalam mendonkrak PAD Kab. Tangerang, masa-masa covid-19. Dengan semangat juang para RSUD yang di tergetkan Rp. 6 milyar menjadi Rp. 9 milyar untuk tahun 2020.

“Dan di perkirakan 13.000 pasien yang masuk selama 1 tahun 2020 lalu. Untuk tingkat pasien yang masuk ke RSUD Pakuhaji ada sekitar 60% BPJS dan Mandiri dan sisanya lain-lain”, katanya jumat (29/01) tadi.

Untuk tahun ke-3 ini sudah ada kemajuan, ada gedung Baru, penambahan kamar dan tempat tidur, sesuai acuan standart sertifikasi. Untuk sertifikasi masih tergolong C, sebelumnya D.

“Untuk menjadi status B, sekurang-kurangnya harus mempunyai fasilitas yaitu, mempunyai tempat tidur lebih kurang 100 tempat tidur, ada gedung penyimpanan obat, Oteker, alat-alat penunjang pratek, dan sarana perlengkapan”, katanya.

Lanjutnya, dr Corah mengatakan unit ruang RSUD Pakuhaji yaitu, ruang rawat inap dewasa, ruang rawat inap, ruang perinatology, ruang nifas, ruang VK bersalin, ruang isolasi, ruang isolasi covid, kamar operasi, IGD 24 jam, radiologi, labulatorium, ruang gizi, CSSD, pemulasaran jenazah.

Poli penyakit dalam, Obgyn kandungan, poli anak, poli bedah poli bedah saraf, poli mata, poli orthopedic, poli jiwa psikiatri, poli kulit dan kelamin, poli paru, poli gigi, poli MCU, Fisioteraphi

“Semongga untuk tahun 2021 mendatang akan dapat bantuan dari pemkab Tangerang yaitu scenering  otak, tahun ini sudah dapat dan teralisasi,” katanya dr. Corah (henri permana/pn)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments