Masyarakat Kalimatan Barat Panen, dan Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan Menyarankan Makan Hasil Rakyat

Masyarakat Kalimatan Barat Panen, gunakan hasil panen rakyat

Kalimatan Barat, Postbantennews.com

Masyarakat Kalimatan Barat Panen, dan Bupati Kubu Raya, Kalimantan Barat, Muda Mahendrawan, siap memaksimalkan produksi pertanian agar bisa memenuhi kebutuhan pangan masyarakat di daerah yang dipimpinnya Bupati Kuburaya, aga ASN mengumsusi hasil panen rakyat.

Muda menegaskan bahwa ia memaksimalkan produksi pertanian dengan memanfaatkan lahan tidur yang masih banyak belum digarap Rakyat di Kubu Raya.di kutip jpnn

“Hal ini akan kami masifkan pada 2021 agar kebutuhan masyarakat akan pangan di tengah pandemi Covid-19 bisa tetap terjaga,” kata sosok yang karib disapa Bang Muda, itu di Sungai Raya, Senin, kemarin

Menurut Bang Muda, dengan memaksimalkan produksi pertanian, maka kebutuhan pangan masyarakat akan tetap terpenuhi. Bang Muda berharap di masa sulid petani juga tetap bisa mendapatkan penghasilan karena hasil pertanian tetap terserap oleh masyarakat.

“Jika kebutuhan pangan terpenuhi, maka kita tidak perlu khawatir kalau terjadi bencana alam ataupun pandemi karena kebutuhan masyarakat akan bisa terus terpenuhi. Untuk itu kami akan mengawal proses dari hulu hingga hilir untuk pertanian ini,” ujar Bang Muda. Ia sudah menginstruksikan semua aparatur sipil negara (ASN) di jajarannya agar bisa mengonsumsi beras lokal Kubu Raya, supaya pasar petani tetap terjaga dan perputaran ekonomi di tengah masyarakat berjalan selama masa sulid.

“Selain pertanian, kami juga akan mengawal produksi dan hilirisasi dari UMKM dan koperasi serta bidang penguatan pangan dan kerajinan masyarakat lainnya. Kami ingin produktivitas masyarakat di Kubu Raya tetap berjalan dan tidak terdampak besar oleh pandemi ini,” harap Bang Muda (arman/henri/pn)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments