Listyo Sigit Prabowo Kapala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) sedang menggelar apel

sedang menggelar apel pelepasan kesiapan

Jakarta, postbantennews.com

Listyo Sigit Prabowo Kapala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) sedang menggelar apel pelepasan kesiapan Bhabinkamtibmas dan tenaga kesehatan yang bertugas sebagai vaksinator covid-19, serentak di Lapangan Promoter Polda Metro Jaya, Kamis (11/2). Dikutip jpnn

Apel dipimpin Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, dan dihadiri para pejabat pemerintah dan petinggi Polri-TNI, seperti Menkes Budi Gunadi Sadikin, Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman hingga Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran.

Dalam sambutannya, Listyo menegaskan, Polri siap mendukung langkah pemerintah untuk menekan angka penyebaran covid-19 termasuk program vaksinasi nasional.

Mantan Kabareskrim ini menegaskan, pihaknya siap melakukan pengawasan dan pengamanan perihal program tersebut.

“Sebanyak 19,5 juta vaksin yang sudah didistribusikan ke dinas-dinas di tingkat provinsi hingga kota. Oleh karena itu, saya perintahkan seluruh jajaran kepolisian terus melakukan pengawalan dan pengamanan baik saat pendistribusian, penyimpanan, maupun saat vaksin tersebut diberikan kepada masyarakat,” ungkap Listyo.

Lebih lanjut, Jenderal bintang empat itu mengungkapkan, untuk mendukung program tersebut, pihaknya telah menyiapkan ribuan personel yang telah dilatih sebagai vaksinator.

“Saat ini Polri telah menyiagakan 900 orang telah dilatih untuk vaksinator oleh Bapelkes dan BPK Kemenkes.”

“Kemudian sebanyak 12.600 personel lainnya dalam waktu dekat akan diberikan pelatihan serupa,” katanya. (ardianan/henri/pn)

Related posts