Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno menyampaikan instruksi tegas kepada para anak buahnya

Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno menyampaikan instruksi tegas kepada para anak buahnya

Lampung, postbantennews.com

Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno menyampaikan instruksi tegas kepada para anak buahnya.Dia memerintahkan anggota Polri jajarannya untuk menindak tegas pelaku kasus begal.

Pernyataan tersebut dikatakan Kapolda Lampung saat melakukan kunjungan kerja di Polres Kota Metro, Lampung, Rabu (17/3).

Irjen Hendro mengatakan, dirinya siap bertanggung jawab penuh terhadap anggotanya yang menindak tegas pelaku kasus pencurian dengan kekerasan (curas) atau begal bila mengancam keselamatan anggota dan masyarakat, tembak di tempat.

“Bagi pelaku curanmor, curas, begal harus ditindak tegas. Bila perlu lumpuhkan dengan senjata jika mengancam keselamatan, saya bertanggung jawab penuh untuk itu,” ujar Hendro.

Hendro juga menginstruksikan Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati untuk memberikan penghargaan kepada masyarakat yang berhasil menaklukkan aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan begal.

“Jika ada masyarakat yang berhasil menggagalkan tindak kejahatan, beri apresiasi dan penghargaan, begitu juga anggota kepolisian,” katanya pula.

Hendro menambahkan, dirinya berpesan kepada anggota agar dapat menggunakan senjata sebijak mungkin untuk keselamatan masyarakat.(danimas/henri/pn)

 

Related posts