DP3AP2KB KOTA TANGERANG MENGGELAR RANGKAIAN ACARA LOMBA MASAK DALAM RANGKA PERINGATI HARI IBU KE-94

Tangerang Kota, Posbantennews.com

Dalam rangka peringati hari ibu ke 94 yang akan jatuh pada tanggal 22 Desember 2022 mendatang

Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB).

Menggelai serangkaian acara salah satu acara yang diselengarakan adalah acara lomba memasak yang berlangsung di halaman terbuka pelazar Pusat Pemerintahan kota tangerang, pada hari Selasa (13/12/2022).

Peringatan hari ibu ke-94 kali ini bertajuk ” rangkaian peringatan hari ibu ke-94 tingkat kota tangerang” yang diikuti oleh ibu2 dari berbagai wilayah dan daerah,Para peserta
Sebelumnya telah mengirimkan hasil karya masakannya melalui video.

Dalam ajang lomba masak tersebut ada sekitar 46 peserta yang mengikuti lomba dan hasilnya terpilih ada lima orang/peserta lomba terbaik.

1.Deviyantri, Tangsel
2.Diana Febri Yana, Cipondoh.
3Hari Susana, Jatiuwung 4. Nursoleha, jatiuwung, 5.Fitriyan, Neglasari.

Dan bertindak sebagai Dewan juri serta komentator dalam perlombaan ini adalah sebagai berikut.

Aini Suci Wismansyah, ketua dari TP PKK Kota Tangerang
-Sisca Soewitomo
-Marina Noor Pratiwi
-Steby Rafael.

Kepala DP3AP2KB Jatmiko menyampaikan kegiatan ini sebagai bentuk education dan upaya mencegah stunting dengan memberikan makanan yang sehat dan bergizi untuk anak anak.

Lomba masak yang diikuti oleh banyak peserta digelar dalam rangkaian peringati hari ibu (PHI) ke-94 dengan tema MPASI,ini sebagai upaya pencegahan stunting.

“Kegiatan lomba masak ini diikuti oleh banyak peserta dari berbagai daerah dan wilayah terutama wilayah kota tangerang, dimana ibu-ibu yang notabene senang memasak,

Sehingga bisa berkarya dan berkreasi dengan makanan yang sehat dan bergizi untuk anak-anak,” ungkap Jatmiko.

Salah satu juri yang menilai lomba masak yang bertema Finger Food cooking Contes tersebut yaitu Sisca Soewitomo mengapresiasi para peserta yang sangat gigih dan semangat dalam mempersiapkan dalam memasak makanan yang terbaik untuk anak-anak.

“Saya sangat banga dan mengapresiasi para peserta lomba yang telah mempersiapkan segala kebutuhan masak dengan baik,

Bahkan ada juga yang membawa peralatan alat pendingin Sehingga ini bisa menjadi contoh menjaga makanan yang bernutrisi dan terjamin akan gizinya” ungkap Sisca.

Kelima peserta terbaik tersebut saling berlomba menyajikan kreasi dalam mengolah hidangan makanan dengan keahlian masakan masing masing ,dan makanan tersebut aman,bergizi, baik dan bernutrisi untuk anak-anak.

Diakhir dari acara perlombaan memasak tersebut nantinya untuk para pemenang kontes lomba masak ini akan diumumkan pada tanggal 20 Desember 2022 mendatang.

(ADV/DP3AP2KB-tgr)

Related posts