Warga yang tinggal di pinggiran kali, yang sering banjir, agar siap-siap - POSTBANTENNEWSPOSTBANTENNEWS google.com, pub-5724752989811170, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Warga yang tinggal di pinggiran kali, yang sering banjir, agar siap-siap

Tangerang kab, postbantennew

Warga yang tinggal di pinggiran kali, yang sering banjir, agar siap-siap. Karena cauaca di bulan Nopember ini belum tahu. Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten menghimbau warga yang tinggal di bantaran sungai meningkatkan kewaspadaan banjir akibat peningkatan curah hujan di wilayah setempat.

Berharap pada warga yang rumahnya berada di pinggir kali setidaknya, waspada saja. “Masyarakat di imbau meningkatkan kewaspadaan keadaan kondisi alam yang terjadi saat ini, terutama di sekitar bantaran sungai yang mengakibatkan debit air meluap, jadi selain waspada aktif dalam mengamati kondisi debit air,” kata Kepala BPBD Kabupaten Tangerang Bambang Sapto di Tangerang, Senin.Ia mengatakan beberapa pekan terakhir ini terjadi hujan lebat di berbagai wilayah, khususnya Banten, sehingga dikhawatirkan memengaruhi peningkatan debit air sungai yang mengakibatkan banjir.

“Jadi seperti hujan terjadi di wilayah Lebak dan Pandeglang itu perlu diwaspadai karena beberapa aliran sungai yang melintasi wilayah Solear, Cisoka dan Jayanti, Kabupaten Tangerang,” katanya.

Kata Bambang Sapto, karena dataran rendah akan kerap banjir, inin akan mengabitkan deras hujan bulan Nopember 2021 ini tidak menentu. “Kapan hujannya, kapan tergenangnya air hujan, kita tidak tahu. Yang terpenting waspadalah”, ujarnya Bambang.

Deny/waty/pn/ant

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments