Warga Negara Indonesia dan Wanita dan Laki-laki hampir terkatung-katung di Negara Afghanistan, saat ini negara itu lagi dalam kacau

Jakarta, postbantennews

Warga Negara Indonesia dan Wanita dan Laki-laki hampir terkatung-katung di Negara Afghanistan, saat ini negara itu lagi dalam kacau.Taliban Sudah Berkua di Afghanitan dengan penduduk lebih kurang 1 juta, sekarang jatuh pada pembrontak.

Pemerintah Indonesia  berhasil mengevakuasi sebanyak 26 warga negara Indonesia (WNI) untuk keluar dari Afghanistan yang sedang dilanda krisis keamanan setelah pengambilalihan kekuasaan oleh kelompok Taliban.

Sejak Negara itu lagi di ambil alih oleh taliban, maka negara yang penduduknya India itu, msekarang dalam tidak aman. “Alhamdullilah, Pemerintah Indonesia telah berhasil mengevakuasi WNI dari Kabul, Afghanistan dengan pesawat TNI Angkatan udara,” kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi di akun resmi Twitternya, yang dipantau ANTARA, Jumat.

Menlu Retno melalui cuitannya di Twitter menyebutkan bahwa pesawat TNI AU yang membawa para WNI yang dievakuasi dari Kabul, Afghanistan sudah berada di Islamabad, Pakistan untuk melanjutkan penerbangan ke Indonesia.

Tim evakuasi telah berhasil membawa keluar sebanyak 26 orang WNI termasuk staf KBRI Kabul, 5 warga Filipina, dan 2 warga Afghanistan — yakni suami dari WNI dan staf lokal KBRI Kabul.(henry/jhon/pn/ant)

sponsor

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments