google.com, pub-5724752989811170, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi bersama Balai Taman Nasional Gunung Halimun Salak, melepas Burung Elang Betina

Lebak, postbantennews

Burung elang Betina ini di kasinama Nadira, kini di lepaskan di hutan taman nasional Lebak, untuk berkembang biyak, satwa langkah ini tidaka ada di Daerah Banten, ini akan memberikan suasana baru untek elang betina.

Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi bersama Balai Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) melepasliarkan seekor burung elang jawa, di kawasan TNGHS, tepatnya di Blok Wates wilayah Desa Majasari Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak, belum lama ini

Ade Sumardi juga menjelakan,

Sebagai tanda kehormatan, sebelum dilepas, pihak TNGHS meminta Wakil Bupati Lebak agar memeberi nama elang jawa betina tersebut. Selanutnya Ade Sumardi memberikan nama Nadira.

“Hari ini bersama-sama kita lepasliarkan elang jawa yang kita kasih nama Nadira, dan burung ini menjadi kekayaan alam kita sehingga bisa menjadi salah satu daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Lebak dengan kekayaan ekosistemnya,” ungkapnya.

Terus Wakil Bupati Lebak juga mengajak kepada masyarakat untuk menjadi pejuang lingkungan. Agar burung elang ini jangan sampai di ganngu, ini akan kenakan sangsi pidana, bila menangkap satwa. 

“Ayo kita sama-sama berperan aktif dalam menyelamatkan ekosistem alam dengan tidak merusak alam dan perburuan satwa dilingkungan TNGHS maupun diluar TNGHS apalagi berstatus hewan satwa yang dilindungi,” ujarnya

hasan/neni/pn/ant

sponsor

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments