Vietnam mengendalikan sebagian besar wabah COVID-19 tahun lalu mengerahkan tentara

Hanoi, postbantennews

Vietnam mengendalikan sebagian besar wabah COVID-19 tahun lalu mengerahkan tentara pada Senin untuk membantu menegakkan aturan lockdown COVID-19 yang ketat di Ho Chi Minh City. Kota terbesar di negara itu hingga kini telah menjadi episentrum wabah virus corona terburuk.

Vietnam menerapkan pembatasan pergerakan di Ho Chi Minh pada awal Juli. Aturan itu lalu diperketat pekan lalu ketika jumlah infeksi terus meningkat. Pihak berwenang mengatakan aturan penguncian saat ini belum cukup tegas ditegakkan.

Mengendalikan sebagian besar wabah COVID-19 tahun laluSetelah berhasil mengendalikan sebagian besar wabah COVID-19 tahun lalu, Vietnam telah mencatat 358.456 kasus dan sedikitnya 8.666 kematian. Ho Chi Minh menyumbang lebih dari 180.000 atau setengah dari total kasus dan 7.010 atau 80 persen dari total kematian akibat COVID-19 mengendalikan sebagian besar wabah COVID-19 tahun lalu di Vietnam.

Sebagian besar kasus berasal dari kota Ho Chi Minh dan provinsi-provinsi industri di sekitarnya, di mana varian Delta memicu lonjakan kasus sejak akhir April. Pemerintah mengumumkan pada Jumat bahwa lockdown lebih ketat mulai diberlakukan pada Senin.

Dengan pengetatan itu masyarakat dilarang meninggalkan rumah, bahkan untuk membeli makanan, karena tentara dikerahkan untuk membantu. (leo/henry/pn/ant)

sponsor

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments