Vaksin jalan terus, sampai kapan Vaksin ini terhenti. Pemerintah juga belum memberikan batasan, kapan berakhir

Jakarta, postbantennews

Vaksin jalan terus, sampai kapan Vaksin ini terhenti. Pemerintah juga belum memberikan batasan, kapan berakhir. Seprtinya Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur memulai pelaksanaan vaksin COVID-19 dosis ketiga atau vaksin penguat  (booster) untuk tenaga medis yang dimulai pada pekan ini.

Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur Indra Setiawan mengatakan pihaknya telah menerima vaksin COVID-19 dari Dinas Kesehatan Jakarta yang akan diberikan kepada tenaga medis.

“Minggu ini kita sudah mulai, karena kita sudah ambil di dinas kesehatan. Booster ini menggunakan vaksin Moderna,” kata Indra Setiawan di Jakarta, Kamis.

Indra Setiawan menambahkan bahwa vaksin Moderna tersebut selanjutnya didistribusikan ke seluruh kecamatan yang ada di wilayah Jakarta Timur.

Nantinya penyuntikan vaksin COVID-19 dosis ketiga kepada tenaga medis itu akan dilakukan di masing-masing puskesmas kecamatan di wilayah Jakarta Timur.

“Begitu vaksin sampai ke Sudin kita drop ke Puskesmas untuk ‘booster’ tenaga kesehatan,” ujar Indra Setiawan

Dia mengatakan seluruh tenaga medis di wilayah Jakarta Timur sebelumnya sudah menerima vaksin COVID-19 dosis pertama dan kedua.

“Untuk target penerima vaksin “booster” sama dengan dosis pertama dan kedua, tapi bisa berkurang kalau dalam tiga bulan ini ada riwayat terpapar COVID-19,” tutur Indra Setiawan. (henry/pn’/ant)

sponsor

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments