google.com, pub-5724752989811170, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Untuk meningkatkan koordinasi, integrasi dan komunikasi dalam menjalankan tugas TRC

Serang, postbantennews

Tiga Intansi ini berupaya bekerjasama dalam pengamanan bencana alam yang akan datang. Personil gabungan TNI dan Satbrimobda Polda Banten serta BPBD Banten menggelar pelatihan pengembangan kapasitas Tim Reaksi Cepat (TRC) penanggulangan bencana, di Pantai Karangantu, Kota Serang, belum lama ini

Ketiga intansi ini yakitu, TNI, Polisi dan BPBD akan bekerjasama dalam penangannan bencana alam yang akan datang. Ketiga intansi ini patut kerjasama ini ini perlu.

Kegiatan pelatihan dipimpin oleh Wali Kota Serang Syafrudin diikuti oleh seluruh personel gabungan TNI, PolriWali Kota Serang Syafrudin mengatakan tujuan dari kegiatan tersebut untuk introspeksi dan optimalisasi peran dan tugas masing-masing instansi terkait kapasitas sebagai TRC khususnya untuk penanggulangan bencana.

“Untuk meningkatkan koordinasi, integrasi dan komunikasi dalam menjalankan tugas TRC,” kata Syafrudin.

Sementara itu, Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho mengatakan, melalui pelatihan TRC tersebut dapat meningkatkan kemampuan dan keahlian tim TRC Banten dalam bidang penilaian kebutuhan pascabencana. dan BPBD Provinsi Banten.

“Mudah-mudahan tiga intansi ini harus saling asam asu dan asi, karena ada kaitannya pertolongan pertama ada di tangan mereka ini”, katanya

Neni/hasan/pn/ant

sponsor

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments