google.com, pub-5724752989811170, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Titik sasaran Pemkab Lebak, Baduy belum semua di vaksin

Lebak, postbantennews

Badui mulai di ajarkan cara hidup sehat, Karena hidup sehat bisa panjangkan umur. Badui termasuk orang terbelakangan, karena banyak tradisi penerus nenek moyang.

Budai juga tidak terlepas dari kebudayaan Banten. Ternyata Badui Wadah Musyawarah (Wammby) terbilang dua bagian. Ada bagian luar dan ada juga bagian dalam.

Badui luar sudah mulai bergaul sama masyarakat sekitar Banten, karena mereka ingin adaptasi dengan masyrakat maju. Para Pemerintah mulai mengajak warga Badui Luar dapat menyukseskan program vaksinasi.

“Kita tidak henti-hentinya menyosialisasikan edukasi tentang bahaya COVID-19 pada warga Badui, karena bisa menimbulkan kematian jika tidak divaksinasi, ” kata Ketua Wammby Kasmin Saelani di Lebak, belum lama ini.

Kata Wammby, Masyarakat Badui yang tinggal di kaki Gunung Kendeng di pedalaman Kabupaten Lebak, Provinsi Banten hingga kini belum semuanya menjalani vaksinasi.

Padahal manfaatnya vaksinasi luar biasa, selain dapat mencegah penyebaran virus corona juga dapat membangun kekebalan komunal ( herd immunity). “Kita berharap pada Baduy yang sudah maju, tentu mau di vaksin”, Katanya.

Hasan/deny/pn

sponsor

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments