Tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik khususnya pada RSUD Balaraja ini tentunya akan dijadikan pedoman. - POSTBANTENNEWSPOSTBANTENNEWS google.com, pub-5724752989811170, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik khususnya pada RSUD Balaraja ini tentunya akan dijadikan pedoman.

Tigaraksa, postbantennews.com

Tingkat Kepuasan Masyarakat terkait Pelayanan Publik RSUD Balaraja Capai 80,16 Persen

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Balaraja mengemukakan indeks kepuasan masyarakat (IKM) terhadap pelayan kesehatan pada tahun 2022 ini mencapai 80,16 persen.

Direktur RSUD balaraja, dr.Hj. RR. Reniati, M.Kes mengatakan, dalam melaksanakan survei kepuasan masyarakat ini, pihaknya meminta kepada 2.592 responden yang juga merupakan pasien untuk mengisi formulir guna menilai kepuasan pasa pelayanan kesehatan di rumah sakit tersebut.

“Tahun 2022 ini pada semester 1, IKM di RSUD Balaraja ini mencapai 80,16 persen, hal tersebut tentunya melebihi dari target kami yang hanya di angka 70 persen,” ujarnya pada Jumat (30/12/2022).Nomor : PR/ -DISKOMINFO/XII/2022

Menurut dr Reniati, tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik khususnya pada RSUD Balaraja ini tentunya akan dijadikan pedoman untuk mengukur perubahan nilai kepuasan masyarakat serta dasar penyelenggaraan konsultasi publik ke depannya.

Survei IKM, tambah dia, juga dapat memberi ruang kepada masyarakat untuk memberikan masukan terkait dengan pelayanan publik yang diselenggarakan.

“Sebaliknya masukan itu akan menjadi dasar membuat kebijakan dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik,” ucapnya.

Selain itu, angka IKM yang melebihi target ini juga dapat menunjukkan kepercayaan masyarakat pada RSUD Balaraja sebagai pilihan dalam melakukan pengobatan kepada pasien.

Hal tersebut, juga tidak luput dari pelayanan dan inovasi yang sudah banyak dilakukan.

“Hal ini juga tak luput dari usaha kami dalam melakukan beberapa inovasi, salah satunya adalah inovasi Rusa Berlari (Rumah Sakit Berwawasan Lingkungan dan Asri) yang dimana kami menciptakan lingkungan yang hijau dan asri untuk para pasien.

Selain itu, untuk peningkatan kualitas sumberdaya manusia (SDM) kami juga rutin melakukan pelatihan kepada para pegawai mulai dari workshop dan juga bimtek,” ungkapnya.

Sebagai informasi, ditahun 2022 ini RSUD Balaraja dibawah naungan dr.Hj. RR. Reniati, M.Kes juga telah mendapatkan beberapa penghargaan bergengsi mulai dari tingkat Kabupaten sampai ke Nasional, diantaranya :

1. Juara 1 Lomba Kanvas Gemilang Tingkat Kabupaten Tangerang,

2. Juara 1 dalam pagelaran Bali International Emergency Battle Summit 2022,

3. Penghargaan dari Media Center DPRD Kabupaten Tangerang sebagai BLUD Terbaik Dalam Manajemen dan Pelayanan,

4. Penghargaan dari Kementrian Kesehatan RI sebagai Inovasi Rumah Sakit dengan Pelayanan Terbaik,

5. Juara terbaik 2 dalam pagelaran Gemilang Financial Awards Kabupaten Tangerang,

6. Penghargaan Akreditasi Paripurna dari Lembaga Akreditasi Damar Husada Paripurna.

(Diskominfo Kab.Tangerang/IQ/nA / henry / postn)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments