TIM SAR GABUNGAN CARI WARGA YANG MENCEBURKAN DIRI KE SUNGAI CILEUNGSI - POSTBANTENNEWSPOSTBANTENNEWS google.com, pub-5724752989811170, DIRECT, f08c47fec0942fa0

TIM SAR GABUNGAN CARI WARGA YANG MENCEBURKAN DIRI KE SUNGAI CILEUNGSI

Bogor, postbantennews

Seorang warga Bogor diketahui menceburkan dirinya ke sungai Cileungsi, Kelurahan Limusnunggal, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor. tepatnya di Jembatan Canadian sekitar Cluster Vancouver Kota Wisata.

Berdasarkan keterangan saksi mata yang merupakan petugas keamanan cluster, warga yang bernama Eti Hayuningrum (49) diketahui berjalan menuju jembatan dan tiba-tiba menceburkan dirinya ke sungai tersebut pada minggu (23/10) sekitar pukul 04.45 WIB kemudian tenggelam dan saat ini masih dalam pencarian petugas.

Mendapati informasi tersebut dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta mengirimkan tim rescue ke lokasi kejadian. “Kita kerahkan tim rescue untuk melakukan pencarian bersama unsur SAR gabungan dan semoga korban bisa kita temukan secepatnya.” tegas Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR.

Beliau juga menegaskan bahwa pencarian akan dibagi menjadi 3 (tiga) SRU dimana pada SRU pertama melakukan pencarian menggunakan Rubber Boat dengan jarak 2 KM dari lokasi kejadian, SRU kedua melakukan pencarian visual jalur darat dengan jarak 1 KM dari lokasi kejadian, kemudian SRU ketiga melakukan penyelaman jika memungkinkan dengan radius 10 M di sekitar lokasi kejadian.

Adapun unsur tim SAR gabungan yang tergabung dalam pencarian hari ini yaitu  Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polres Bogor, Polsek Cileungsi, BPBD Kab. Bogor, Damkar Cibinong, Babinsa Limusnunggal, Perangkat Desa Limusnunggal, KBPP Polri, KP2C, JKU Polmas Cileungsi, Linmas Limusnunggal, IEA Bogor, Tagana Kab. Bogor,

“Relawan Sosial Kemanusiaan, Patroli Sungai Cileungsi, TPB Desa Bojong Kulur, Security Kotwis, RC Delta Rescue, Suku Brantas, RAPI Lokal Cileungsi, Rescue Padakodjar, Voorridjer Cibinong Raya, Rekan Citereup, Ambulance Cahya Surga, Family Rescue, Rimba, Relawan Sosial Sujud’s Timur, dan Warga setempat”, katanya.

(hkppj/henry.netty/pn)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments