Tim penyelamat China berhasil menemukan sembilan penambang emas yang tewas

Tim penyelamat China berhasil menemukan sembilan penambang emas yang tewas

China, Postbantennews.om

Tim penyelamat China berhasil menemukan sembilan penambang emas yang tewas pada Minggu (24/1). Dengan begitu jumlah korban tewas hingga saat ini menjadi 10 orang dan satu lainnya masih hilang.

Sekitar 11 penambang berhasil diselamatkan dalam kondisi hidup, dengan satu orang diantaranya dalam kondisi lemah. Sebagian besar dalam kondisi baik, kendati mulai lemas.di kutip cnni

Wali Kota Yantai Chen Fei mengatakan jika tim penyelamat masih melakukan pencarian hingga Senin (25/1) sore dan telah menemukan total sembilan mayat penambang. Chen menuturkan jika saat ini masih ada satu penambang yang dinyatakan hilang dan dalam proses pencarian.

Sebanyak 22 penambang emas di Hushan, Qizia, timur Provinsi Shandong yang bekerja di kedalaman 600 meter di bawah tanah terjebak selama dua pekan setelah terjadi ledakan pada 10 Januari silam.

Pihak berwenang China mengatakan ledakan itu merusak situs tambang sangat parah seperti jalan keluar tambang hingga sistem komunikasi sehingga aparat tidak dapat menghubungi para penambang yang terjebak di bawah tanah.

Mengutip Reuters, tim penyelamat berhasil mengeluarkan para penambang melalui lubang ventilasi udara yang telah dibersihkan hingga ke kedalaman 368 meter. (hera/henri/pn)

sponsor

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments