Tahun ini Lewis Hamilton, Juara dunia tujuh kali Lewis Hamilton untuk pertama kalinya dalam karier merasa - POSTBANTENNEWSPOSTBANTENNEWS google.com, pub-5724752989811170, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Tahun ini Lewis Hamilton, Juara dunia tujuh kali Lewis Hamilton untuk pertama kalinya dalam karier merasa

Jakarta, postbantennews

Tahun ini Lewis Hamilton, Juara dunia tujuh kali Lewis Hamilton untuk pertama kalinya dalam karier merasa tak sendirian ketika ia menangkis pelecehan berbau rasisme menyusul insiden tabrakan dengan Max Verstappen di Grand Prix Inggris.

Grand Prix Inggris, akan di juarai oleh Lewis Hamilton, dengan gaya kecepatan mendahulukan teman lawannya. Sehingga teman lawannya tinggal jauh dari Lewis Hamilton. Wajar saja, Lewis Hamilton menjuarai Grand Prix Inggris tahun ini.

Pebalap berusia 36 tahun asal Inggris itu merupakan satu-satunya pebalap berkulit hitam di grid Formula 1 dan menjadi sasaran perundungan di media sosial setelah senggolan dengan Verstappen di Silverstone mengakhiri upaya sang pebalap Belanda lebih dini sebelum mengirimnya ke rumah sakit untuk cek medis.

Hamilton diganjar penalti 10 detik karena insiden tersebut namun mampu mengklaim kemenangan di kampung halaman untuk kedelapan kalinya.

Sebagai respon, F1, FIA, Mercedes dan sejumlah rekan-rekan pebalap dan bahkan tim rival Red Bull mengeluarkan pernyataan untuk mengutuk perundungan tersebut.

“Apa yang ingin saya katakan adalah melihat dukungan dari olahraga ini, tim saya, dan sejumlah pebalap itu luar biasa,” kata Hamilton jelang Grand Prix Hungaria seperti dikutip Reuters, Kamis waktu setempat.

“Saya merasa untuk pertama kalinya saya tidak berdiri sendiri di olahraga ini. Karena selama beberapa tahun lalu, seluruh 27 tahun saya membalap, tidak akan ada yang berkomentar. Ketika ini terjadi pada 2007 tidak ada yang mengatakan apa-apa.” katanya Hamilton.

(jhon/dedy readi/henry/pn/ant)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments