Tahu tidak, bahwa kopi indonesia sudah di gemari oleh pihak Mesir. Pemerintah Indonesia melalui KBRI

Jakarta, postbantennews

Tahu tidak, bahwa kopi indonesia sudah di gemari oleh pihak Mesir. Pemerintah Indonesia melalui KBRI Kairo terus berupaya memperkenalkan komoditas kopi unggulan kepada warga Mesir, salah satunya melalui lomba “Top Barista” yang diselenggarakan pada festival kopi di negara Timur Tengah tersebut.

Seperti halnya Rangkaian festival yang digelar di Hotel Tolip Al Nagres, New Cairo, pada 5-7 Agustus 2021 itu menghadirkan para barista kopi Mesir papan atas serta pameran produk beragam perusahaan pengolah kopi Mesir.

“Meskipun pandemi COVID-19 belum berakhir, para pelaku bisnis kopi Mesir bisa tetap agresif mengimpor kopi terbaik Indonesia dengan berbagai ragam aroma dan cita rasa,” tutur Duta Besar RI untuk Mesir Lutfi Rauf dalam keterangan tertulis KBRI Kairo, Sabtu.

Lutfi berharap para pengusaha kopi yang hadir pada festival tersebut dapat menikmati kopi-kopi Indonesia yang berasal dari Sumatera, Jawa, dan Sulawesi.

Selain itu, para pegiat kopi dapat mengambil kesempatan untuk mencoba kopi Papua. Kopi Papua memiliki aroma dan cita rasa tersendiri dengan varietas kopi Baliem, kopi Moanemani, kopi Amungme dan kopi Pegunungan Bintang.

Pada lomba “Top Barista”, beberapa barista dari perusahaan kopi Mesir ikut berpartisipasi dan menggunakan produk-produk kopi Indonesia yang sudah diracik dan dikemas ala Mesir, yang diolah dengan campuran rempah rempah.

Kopi yang dipamerkan dan diperagakan pada lomba tersebut antara lain berasal dari Sumatera, Temanggung, Jawa Tengah, Malang, dan Flores. (Dumianti/henry/pn/ant)

sponsor

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments