Setidaknya, masyarakat itu bagaimana penyakit TBC itu berbahaya - POSTBANTENNEWSPOSTBANTENNEWS google.com, pub-5724752989811170, DIRECT, f08c47fec0942fa0
mgid.com, 660982, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Setidaknya, masyarakat itu bagaimana penyakit TBC itu berbahaya

Tangerang kota, postbantennews

Dinas Kesehatan Kota Tangerang terus melakukan inovasi. Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Banten, membentuk 1.000 kader penanggulangan TBC yang bertugas memberikan  pendampingan dan pengobatan kepada penderita penyakit tersebut hingga sembuh.

Sekarang akan di adakan lagi penyakit TBC, sehingga masyarakat tidak terlepas Rumah Sakit (RS)m setidaknya masyarakat akan pentingnya pelayannan tentang penyakit TBC.

Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular, Lisa Felina dalam keterangannya di Tangerang, Jumat, mengatakan para kader tersebut mendapat pelatihan penanganan TBC dari Dinkes agar ada peran aktif masyarakat dalam penanganan penyakit ini.

“Dinas Kesehatan bersama Puskesmas dan Mitra Penanggulangan TB telah memberikan pelatihan bagi 1.000 kader, sehingga ke depan mereka dapat mengadakan penyuluhan, skrining, dan investigasi kontak dan pendampingan pasien sampai sembuh dari TBC ,” katanya.

Tujuan pelatihan penanganan TBC adalah membentuk kader yang responsif dalam penanggulangan TBC di masyarakat dari mulai pengobatan hingga sembuh.

Setidaknya, masyarakat itu bagaimana penyakit TBC itu berbahaya. Maka pihak Dinkes akan melakukan adaftasi kembali, setelah usaia penyakit covid-19.

deny.netty/pn/ant

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments