SELEKSI DUTA ANAK KOTA TANGERANG TAHUN 2022 - POSTBANTENNEWSPOSTBANTENNEWS google.com, pub-5724752989811170, DIRECT, f08c47fec0942fa0

SELEKSI DUTA ANAK KOTA TANGERANG TAHUN 2022

postbantennews.com/tangkot

Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) melaksanakan Seleksi Duta Anak Kota Tangerang Tahun 2022 yang terdiri dari 52 (lima puluh dua) semifinalis.
Seleksi dilaksanakan di Ruang Akhlakul Karimah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, pada hari Rabu (11/05/2022).

Acara Seleksi Tahap dimulai dengan pembukaan oleh Walikota Tangerang H.Arief R Wismansyah secara virtual Zoom, dalam sambutannya beliau mengapresiasi kegiatan ini sehingga anak-anak Kota Tangerang,menjadi anak yang baik yang mengisi ruang- ruang publik bertujuan untuk kemajuan Kota Tangerang dan bisa menjadi generasi penerus sebagai pemimpin masa depan nanti.

Oleh karena itu dari kegiatan Seleksi Duta Anak ini diharapkan menjadi sosok pemuda dan pemudi yang menginspirasi serta menjadi contoh anak yang aktif, kreatif dan peduli pada lingkungan.

Manfaatkan seleksi duta anak ini sebagai kesempatan bagi anak-anak serta para peserta untuk belajar, mengambil ilmu dan pengalaman serta mengembangkan diri khususnya dari narasumber yang sangat luar biasa” ujar Walikota.

Kepala Perlindungan Perempuan dan Anak, Nina Yuliana mengatakan pada seleksi tahap pertama ini menghadirkan narasumber yang ahli di bidangnya. yaitu psikologi anak, Prof.Dr.Seto Mulyadi M.Si dan Nur Handayani SE, M.SI dari Asdep Pemenuhan Hak Sipil, Informasi dan Partisipasi Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA RI).

“Sesi pertama, ada pemateri dari Kementerian PPPA RI dan juga Kak Seto, di sesi kedua ada tes tertulis dan Focus Group Discussion (FGD) dengan 10 (sepuluh) materi yang sudah ditentukan oleh panitia sebagai tahap seleksi,” ujar nina

kebali Nina melanjutkan, setelah tes tertulis dan Focus Group Discussion dari 52 semifinalis yang ada, selanjutnya akan disaring menjadi 13 (tiga belas) calon duta anak yang mewakili dari 13 Kecamatan yang ada di Kota Tangerang “Ada tiga tahap seleksi yaitu pertama (1) saat ada sekitar 95 pendaftar lalu kami saring secara administrasi menjadi 52 semifinalis dan terakhir ada 13 finalis yang mewakili kecamatan yang ada di Kota Tangerang, selanjutnya, akan ditentukan juara satu, dua, dan tiga pada akhir bulan Mei ini,” pungkas nya

Dari salah satu semifinalis Seleksi Duta Anak Kota Tangerang Tahun 2022, Galang Adiwangsa dari Kecamatan Pinang mengaku mengikuti Duta Anak Kota Tangerang 2022 karena ingin mendedikasikan dirinya agar dapat membanggakan dan negara melalui Duta Anak sebagai gerbang utama. “Kalau pun saya belum terpilih menjadi Duta Anak, saya tetap akan mencoba untuk menjadi orang yang bermanfaat dan membanggakan bagi orang-orang sekitar saya,” katanya.
Seperti yang disampaikan Psikolog Anak sekaligus pemateri di Seleksi Duta Anak Kota Tangerang Tahun 2022, Seto Mulyadi berharap Duta Anak Kota Tangerang pada tahun ini dapat mencetak Duta Anak yang kreatif, berani bersuara, dan menciptakan suasana yang ramah anak di Kota Tangerang bahkan di seluruh dunia.

“Mengasa skill, talenta, bibit-bibit generasi pemuda dan pemudi yang mungkin, wajib kita gali agar mengarah pada satu tujuan yaitu menjadi penerus bangsa dan Negara yang ber ahklaqul karimah, berguna bagi agamanya, masyarakat dan yang terpenting bangsa dan negara Indonesia” tutur Seto Mulyadi.
Hal serupa juga disampaikan oleh Nina yang berharap kedepannya akan diperoleh anak-anak yang memiliki prestasi dan kepedulian kepada anak-anak karena kami membutuhkan ikon mereka untuk menjadi influencer temen2 sebaya, Harapan kami bahwa duta-duta yang terpilih menjadi influencer di masing-masing wilayah, karena ini bisa menjadi sarana untuk memenuhi hak anak dan perlindungan anak, menuju Kota Layak Anak untuk Tangerang. tegas nya

“Untuk para semifinalis, ini tinggal satu langkah lagi, tetaplah fokus dan pilihan karya-karya terbaik. Jangan arogan kalau sudah, dan jangan putus asa, jangan kecewa kalau tidak terpilih, kita ikuti lagi tahun berikutnya,” ujar Kepala Dinas P3AP2KB Kota Tangeran , Drs. H. Jatmiko, MAP pada saat sesi penutupan acara(ADV/pn-TGR)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments