Sekitar 4 orang Kata Nova Eliza Saragih menyebutkan SN, M, DM, dan STN pihak kejaksaan Negeri Tigaraksa - POSTBANTENNEWSPOSTBANTENNEWS google.com, pub-5724752989811170, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Sekitar 4 orang Kata Nova Eliza Saragih menyebutkan SN, M, DM, dan STN pihak kejaksaan Negeri Tigaraksa

Tigaraksa, postbantennews.com

Sekitar 4 orang Kata Nova Eliza Saragih menyebutkan SN, M, DM, dan STN kini telah di tetapkan tersangkah oleh pihak kejaksaan Negeri Tigaraksa Kab. Tangerang, Banten. kamis (09/06)

Ke-Empat mantan kepala desa di wilayah Kabupaten Tangerang, sudah di periksa ternyata mengadung kuat dugaan ini ada indikasi korupsi pengadaan mobil dinas.

“sebelum di jadikan tersangka ke-empat exs kades ini sudah di periksa, sudah di nyatakan positip dalam indikasi korupsi, untuk mempercepat mejalani pemeriksaan terpaksa ke-4 orang ini di tahan”, katanya Nova Eliza Saragih Kepala Kejaksaan Negeri Tigaraksa, Kab. Tnagerang

Ia mengulangi menyebutkan, masing-masing berinisial SN, M, DM dan STN, ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang atas kasus korupsi anggaran mobil operasional desa tahun 2018.

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang Nova Eliza Saragih mengatakan, tindak pidana tersebut dilakukan keempatnya saat Pemerintah Kabupaten Tangerang memberikan sejumlah anggaran kepada 27 kepala desa setempat untuk membeli kendaraan operasional desa.

 
Keempat kades itu menerima uang berbentuk tunai. Kemudian, mereka menyerahkan uang tersebut kepada pihak kedua untuk diserahkan kepada showroom mobil karena kendaraan sudah berada di kantor desa.dikutip viva.co.id
 
Namun ternyata dari hasil penyelidikan, pihak showroom tidak menerima uang tersebut. Bahkan, bukti transaksi jual beli atau faktur pun tidak ada.
 
Padahal, seharusnya para kades tersebut melakukan pembelian berdasarkan Pebup dan LKPP dalam pengadaan kendaraan operasional desa.
 
“Tidak ada fakturnya, maka dari itu atas alat bukti yang ada dan hasil pemeriksaan, mereka (mantan kepala desa) bertanggung jawab atas dana yang ada hingga kami tetapkan sebagai tersangka,” ujarnya.
 
Kata Nova, untuk penuelidikan yang lain ke-4 ini, kemungkinan ada sekitar 2 atau 4 orang lagi yang akan dijadikan tersangka.
 
henry/deny/postn

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments