Sehingga Pak Djarot sudah tahu sela-sela kinerja birokrasi, untuk menduduki mempan RB matan Sekda Propinsi DKI - POSTBANTENNEWSPOSTBANTENNEWS google.com, pub-5724752989811170, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Sehingga Pak Djarot sudah tahu sela-sela kinerja birokrasi, untuk menduduki mempan RB matan Sekda Propinsi DKI

Jakarta, postbantennews.com

Menurut para politik dan pakar pemerintshan bahwa jarod sudah pas jadi menpan RB.

Karena Jarod sudah perna menjadi wakil walikota, jarod sudah layak mengantikan Tjahjo Kumolo.

Karena melihat pidiknya, sudah pantad  jika di kembalikan pada presiden  presidenlah bisa memutuskan jsbatan menteri menpan RB

“Kami harap, sekurang- kurang yang telah menjabat sebagai sekda propinsi”, katanya. Dr. Fahmi Idrisyah, S.IP, M.SI Dosen Fakultas pemerintah.

Menurut Fahmi, bahwa bakal calon Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) kini mengerucut kepada dua orang kader PDIP.

“Dua kader PDIP disebut-sebut kandidat kuat calon Menpan RB pengganti almarhum Tjahjo Kumolo yang meninggal jumat pekan lalu”, katanya

Dua kader itu adalah Ketua DPP PDIP Djarot Syaiful Hidayat dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

“Menurut saya yang paling cocok jadi Menpan RB adalah Pak Djarot Syaiful Hidayat,” ujar Pengamat Politik M Qodari ketika dikonfirmasi, Senin (4/7/2022).

Dia mengatakan Djarot berpengalaman ikut dan terlibat dalam sistem pemerintahan dan aparatur negara.

Selain pernah jadi bupati dan wali kota dua periode, menurut Qodari, Djarot juga pernah dinobatkan sebagai kepala daerah terbaik versi majalah Tempo.

“Dan pernah jadi wakil gubernur DKI dampingi Pak Ahok. Saat menjabat itu tema
Menurut dia semua pengalaman Djarot itu sangat relevan untuk menjadi Menpan RB yang tugasnya memperbaiki kinerja birokrasi pemerintahan.

“Sehingga Pak Djarot sudah tahu sela-sela kinerja birokrasi karena berpengalaberpengalaman memimpin birokrasi,” ujar Qodari. Dikutip tribunnews.com

Dan pernah jadi wakil gubernur DKI dampingi Pak Ahok. Saat menjabat itu tema besarnya bersih-bersih birokrasi dan birokrasi mumpuni,” ujar Qodari.

Henry/netty/postn

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments