Sebanyak 590 KK Citeureup Banjir - POSTBANTENNEWSPOSTBANTENNEWS google.com, pub-5724752989811170, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Sebanyak 590 KK Citeureup Banjir

Sebanyak 590 KK di Citeureup

Pandeglang – Sebanyak 590 kepala keluarga (KK) di desa citeureup, kecamatan panimbang Kabupaten pandeglang, terendam banjir setinggi 2 meter akibat meluapnya Sungai cikaret.

“beberapa titik di desa citeureup seperti kampung karet, reunghas, sukamaju, lebak buah, calingcing dan cikendal terendam banjir,” kata kades Citeureup Oman suherman Rabu (02/03/22).

Adapun warga yang terendam banjir tersebut sebanyak 590 kepala keluarga dengan jumlah 1621 jiwa dan rumah yang rusak sebanyak 34 rumah,katanya.

“Tetapi sekarang ini air sudah surut dan warga pun sudah kembali ke rumah masing- masing yang sebelumnya sempat di evakuasi di musholla karena kemarin Kondisinya sangat mengkhawatirkan,” sambungnya.

Oman mengingatkan warga untuk terus berhati-hati dan waspada karena intensitas hujan masih tinggi.

“Warga sudah kembali ke rumah masing – masing dan saya berharap semoga kedepannya banjir ini tidak terulang kembali dan pemerintah pusat segera dapat merealisasikan normalisasi sungai cikaret,” ungkapnya.

Jasti 60 tahun warga reunghas yang rumahnya terendam mengatakan bahwa banjir tahun ini adalah banjir yang paling parah katanya.

“banjir tahun ini banjir yang paling parah pak, sumpah saumur dumelah ini (seumur – umur) banjir ini sangat parah sekali sampai sedada gitu, ” Ungkapnya.

Dens/postn

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments