Program Sawit di Aceh akan di galakan untuk memperkuat Ekonomi Rakyat. Bupati Aceh Tamiang Mursil

Banda Aceh, postbantennews

Program Sawit di Aceh akan di galakan untuk memperkuat Ekonomi Rakyat. Bupati Aceh Tamiang Mursil meminta kalangan petani di kabupaten itu mendukung program sawit rakyat (PSR) 2021 yang saat ini sudah masuk tahap pelaksanaan.

Kata Tamiang Mursi Bupati Aceh, beliau berharap pada para petani Kaelapa sawit harus di tingkatkan produksinya, sehingga akan menguasai pasaran Asean. “Kami mengajak petani mendukung dan menyukseskan program sawit rakyat. Program ini untuk meningkatkan kesejahteraan petani di Aceh Tamiang,” kata Mursil di Aceh Tamiang, Sabtu.

Bupati menyebutkan tujuan program sawit rakyat tersebut untuk membantu peremajaan tanaman kebun masyarakat. Sebab, biaya peremajaan tanaman sawit tersebut tidak sedikit, mencapai puluhan juta rupiah.

“Semua tahu, biaya peremajaan sawit sangat mahal. Bila menggunakan standar swasta hingga sawit berumur tiga tahun mencapai Rp 40 juta per hektare. Hari ini petani tinggal terima bersih tidak dipungut uang sepeser pun alias gratis hingga sawit berbuah,” ungkap Mursil.

Bupati juga mengapresiasi Koperasi Pena Karya Nusantara selaku pelaksana program karena dinilai cepat merealisasikan program tersebut mulai pengadaan bibit sawit bersertifikat hingga pelaksanaan lainnya.

“Kami dapat laporan sudah masuk alat berat empat unit. Itu tandanya koperasi sangat serius bekerja untuk petani, sehingga bibit cepat ditanam lahan tidak terbengkalai,” kata Mursil. (sapri/pn/ant)

sponsor

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments