PMI dan Untara Kumpulkan 60 Kantong Darah Untuk Kemanusiaan

 

Tangerang kab, postbantennews

Palang Merah Indonesia Kabupaten Tangerang menggelar donor darah di Universitas Tangerang Raya (Untara), komplek Sudirman Indah Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang. Sabtu, 4/09/2021.

Pelaksanaan donor darah melakukan protokol kesehatan yang ketat, mulai datang mengecek suhu dan mencuci tangan, dan menggunakan masker.

Terlebih setiap peserta harus mendaftarkan diri secara mandiri melalui aplikasi Sistem Informasi Donor Darah Indonesia ( Sidoni ) PMI Kabupaten Tangerang, lalu di cek golongan darah dan cek kesehatannya.

” Kita bekerjasama dengan kampus Untara menggelar Donor darah, menggugah kepedulian masyarakat akan pentingnya kebutuhan darah di Kabupaten Tangerang,” ungkap Ketua PMI Kecamatan Tigaraksa Dina Sujatmika

Selain donor darah PMI mensosialisasikan aplikasi sidoni yang berbasis android, kata Mika, dalam aplikasi masyarakat dapat mengetahui stok darah, dan kegiatan donor yang dilaksanakan PMI.

” aplikasi sidoni lebih memudahkan, daftar dirumah pilih tempat langsung donor yang terdekat, setetes darah kita membantu nyawa manusia,” tutur pria yang akrab di sapa Mika. (Henry/pn)

 

sponsor

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments