google.com, pub-5724752989811170, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Pihak Pemkab Tangerang melalui dinas Kesehatan akan ada pemeriksaan makanan di pasar dan tempat jualan

Tigaraksa, postbantennews

Pihak Pemkab Tangerang melalui dinas Kesehatan akan ada pemeriksaan makanan di pasar dan tempat jualan, baik itu di pegadang kaki lama (PKL) maupun pedagang gerobak Dorong (PGD), kamis (30/12).

Untuk menjaga masyarakat tetap sehat, pihaknya terus melakukan pemeriksaan di tempat ramai. ini pun pemeriksaan secara beracak-acak, tidak tefokus di suatu tempat.

Loka Pengawasan Obat dan Makanan (Loka POM) dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, Banten menemukan kandungan formalin dalam produk olahan tahu dan ikan teri medan di Pasar modern dan Supermarket Lulu QBig, Kecamatan Pagedangan setelah dilakukan penelitian.

“Dari hasil pemeriksaan, dari supermarket Lulu Qbig terdapat satu sampel produk olahan teri medan yang diduga positif formalin, dan ada tiga sampel yang tidak memiliki izin edar.

Sedangkan untuk pengecekan di pasar Sipansa, kami menemukan satu sampel olahan tahu susu positif formalin dan ada tiga sampel produk PIRT TMK Label yang tidak mencantumkan ED, kode produksi, dan komposisi,” kata Kepala Loka POM Kabupaten Tangerang, Wydia Savitri di Tangerang, Selasa.

Kata Lulu Obig, saat ini kita condong pada pemeriksaan di tempat-tempat ramai, baik itu pedagang PKL dan pedagang gerobak dorong, mudah-mudahan selama 7 hari ini akan tercapai.

henry/deny/pn

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments