Pihak pemerintah propinsi Banten akan menambah darmaga dan perbaikan. - POSTBANTENNEWSPOSTBANTENNEWS google.com, pub-5724752989811170, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Pihak pemerintah propinsi Banten akan menambah darmaga dan perbaikan.

Serang, postbantennews

Pihak pemerintah propinsi Banten akan menambah darmaga dan perbaikan. Baik itu di Cilgon, Pandegalang dan Serang. Karena pelabuan Darmaga itu perlu ada pemeliaraan, ada sekitar 20 tahun belum mendapatkan pemeliaraan.

Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Banten segera melakukan revitalisasi sarana dan prasarana pelabuhan perikanan pantau (PPP) Labuan di Kabupaten Pandeglang.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Banten Eli Susiyanti di Serang, Jumat mengatakan, untuk tahap awal pihaknya akan membangun dermaga untuk perbaikan dan pembuatan kapal (Docking) dan pemecah ombak.

“Nanti kalau sudah jadi kita targetkan dalam setahun mampu melakukan perbaikan 23 kapal dan pembuatan kapal baru sekitar 4 unit,” katanya.

Dia mengatakan, untuk revitalisasi seluruh areal pelabuhan perikanan tersebut membutuhkan anggaran yang cukup besar. Apalagi di luas lahan pelabuhan perikanan sekitar 1,9 hektare tersebut sudah banyak penduduk yang tinggal yang perlu direlokasi.

“Di sini ada sekitar 2000 penduduk yang menempati lahan milik pelabuhan ini. Nah ini perlu dicarikan jalan keluarnya. Tapi nanti itu untuk jangka panjangnya,” katanya. Kata Eli Susiyanti, pelabuhan dan Daemaga untuk Nelayan, penyebrangan ini akan di data untuk tahun 2021 ini sudah selesai pendataannya.

“Untuk pemeliaraan ini ada sekitar Rp 126 milyar dari 17 darmaga kecil dan darmaga sedang dan besar”, katanya

(henry/netty/pn/ant)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments