PERKUAT IMMUNITI, DESA SUKAMANTI KEMBALI MENGGELAR VAKSINASI MASAL LANJUTAN.

Tangerang kab, Postbantennews

Vaksinasi massal kembali dilaksanakan oleh Tim Nakes Puskesmas Pasar Kemis dan Dinas Kesehatan Kabupaten di Aula gedung serba guna (GSG) Puri jaya Desa Sukamantri Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang-Banten. Selasa (10 Agustus 2021)

Pelaksanaan lanjutan Vaksinasi kali melibatkan tiga Desa,yaitu desa Pasar Kemis, Desa Sukamantri, Desa suka Asih. Dan di monitoring langsung oleh satgas covid 19 kecamatan pasar Kemis serta Pol PP Kecamatan Pasar Kemis pun turut serta membantu mengatur ketertiban jalannya Vaksinasi.

SERMA Agus BABINSA sukamantri, IPDA wigiyanto, AIPDA Mashabi Binamas sukamantri, Sekdes Mustari Sutisna, M. Sadeli Kaur Kesra Sukamantri, staf pelayanan desa sukamantri serta Tim Medis Puskesmas Pasar Kemis.

Kades Sukamantri H. Nana Ibnu Holdun memonitoring langsung jalannya vaksinasi, juga memberi nasehat dan dukungan kepada peserta vaksinasi agar tetap semangat, dan jangan takut untuk divaksin.

Selain itu, Kades H. Nana sendiri mengajak staf desa RT/RW dan warga untuk aktif dalam melaksanaan Protokol Kesehatan 5M (Prokes) dilingkungan masing masing, seperti menjauhi kerumunan, membatasi sementara mobilitas warga, selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (Physical Distancing).

Dijelaskan pula oleh Kades H. Nana Ibnu Holdun, hari ini pelaksanaan Vaksinasi yang dilaksanakan di aula GSG puri jaya akan dimaksimalkan, karena sudah menerima dukungan vaksin dari Pemerintah Pusat.

“Hari ini kita maksimalkan Vaksinasi, karena sudah menerima dukungan Vaksin dari Pemerintah Pusat. Targetnya hari ini kurang lebih -/+ 500 Peserta, saya berharap Pemkab dan Nakes Puskesmas Pasar Kemis bersama sama terus melaksanakan kegiatan vaksinasi ini sehingga Herd Immunity masyarakat khususnya di Desa Sukamantri bisa tercapai,” tutur H. Nana Ibnu Holdun.

Saya mengimbau kepada warga masyarakat bisa tertib saat mengantri dengan mengutamakan Protokol Kesehatan (Prokes) agar tidak terjadi kerumunan, Pol PP Kecamatan Pasar Kemis berikut anggota berusaha membantu secara maksimal dalam pelaksanaan vaksinasi.

“Dengan melakukan pendataan warga yang belum menerima Vaksinasi, sehingga pada kesempatan berikutnya dapat terakomodir bisa mendapatkan vaksin”, sambung M. Sadeli.

“Kami menyampaikan terimakasih yang sebanyak-banyaknya kepada seluruh jajaran yang sudah hadir, seluruh masyarakat, dan insan pers, atas kerjasamanya sehingga pelaksanaan vaksin ini berjalan dengan baik”, tutup AIPDA Mashabi. (SOPIYAN/ERVIN).

sponsor

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments