Penyaluran Bantuan Sosial Beras oleh Desa Pangadegan dari Kementrian Sosial RI - POSTBANTENNEWSPOSTBANTENNEWS google.com, pub-5724752989811170, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Penyaluran Bantuan Sosial Beras oleh Desa Pangadegan dari Kementrian Sosial RI

Tangerang Kab, Postbantennew

Kementrian Sosial RI (Kemensos) kembali salurkan Bantuan Sosial Beras BSB untuk Keluarga Penerima Manfaat di Desa Pangadegan Pasar Kemis, Kegiatan Penyaluran Bantuan didampingi langsung Pemerintah Kabupaten Tangerang-Banten. Minggu (15 Agustus 2021)

Hal ini dilaksanakan dalam rangka melaksanakan tugas yang sangat mulia, yaitu penyaluran bantuan beras secara simbolis dari pemerintah bagi penerima yang terdampak PPKM Darurat di Kabupaten Tangerang-Banten.

Adapun jumlah warga masyarakat teruntuk warga Desa Pangadegan Bantuan Sosial Beras BSB sebanyak -/+ 586 KPM dengan masing masing menerima beras 10 kilogram per KPM.

Pelaksanaan bantuan dipimpin langsung oleh Kepala Desa Pangadegan Hasan Sudrajad, didampingi Binamas Bripka Kahar, Staf Desa A. Rifqi, A. Rifai, Ade Bayu, Asri berserta jajaran dan perangkat Desa lainnya.

Hasan Sudrajad (Kades) menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kebijakan dari Pemerintah dengan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk memperketat aktivitas masyarakat dan mencegah penyebaran Covid-19 semakin meluas.

Bantuan Sosial Beras merupakan program dari Kemensos RI kepada KPM yang merupakan warga yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

“Hal ini memang memberikan dampak yang sangat signifikan pada seluruh aspek. Menyikapi hal tersebut, maka pemerintah mengeluarkan program bantuan sosial beras ini yang bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran warga masyarakat agar kebutuhan pangan beras bagi warga terkena dampak covid-19 bisa terpenuhi dan tetap terjaga kesehatannya”, kata Hasan Sudrajad.

Lanjut Hasan Sudrajad, “Alhamdulillah semua berjalan sesuai harapan, dan semua tetap tertib dalam hal jaga jarak (Physical Distancing) dan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes)”.

“Kami berharap seluruh pihak dapat membantu dan mengawasi penyaluran bantuan ini agar seluruh KPM yang berhak mendapatkan bantuan beras ini bisa tepat sasaran”, sambung Ade Bayu.

“Semoga bantuan ini bisa membawa manfaat dan mendapat berkah dari Allah SWT, sehingga beban masyarakat khususnya kepada Keluarga Penerima Manfaat KPM yang terdampak PPKM Darurat bisa terbantu”, tutup A. Rifqi

Penulis : Ervin/Sopiyan/pn

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments